Lahirkan Generasi Terakhir, Toyota Hilux Gantikan FJ Cruiser

Senin, 18 September 2017 - 13:00 WIB
Lahirkan Generasi Terakhir, Toyota Hilux Gantikan FJ Cruiser
Lahirkan Generasi Terakhir, Toyota Hilux Gantikan FJ Cruiser
A A A
TOKYO - Toyota resmi suntik mati FJ Cruiser dan menggantinya dengan Hilux. FJ Cruiser akan ditarik dari pasar Amerika Utara dalam waktu setahun ini, dan nantinya akan pensiun di Jepang.

Toyota mengakhiri, FJ Cruiser dengan meluncurkan edisi final yang dirilis eksklusif untuk negara Jepang. Toyota FJ Cruiser Final Edition, representasi terakhir dari SUV bergaya retro kebanggaan Toyota.

Seperti dilansir dari Carscoops, Toyota FJ Cruiser nantinya akan digantikan Hilux, truk pickup yang sudah ada selama 50 tahun. Toyota juga telag menjual Hilux di 180 pasar di seluruh dunia.

Meskipun demikian Toyota membuat edisi perpisahan dengan meluncurkan FJ Cruiser edisi final.

Warna krem beige dipilih sebagai warna utama untuk menandakan edisinya, baik di luar maupun di bagian dalam kabin. Sebagai aksen pemanisnya, warna hitam yang juga bisa ditemui pada eksterior dan interior.

Untuk lebih membedakan sebagai edisi spesial, Toyota memasangkan side step, pelek alloy 20 inci dan spion ekstra di ujung depan dekat kap mesin. Toyota mengatakan, penambahan itu dilakukan untuk meningkatkan sentuhan modern pada FJ Cruiser. Sementara gaya retro lain dari FJ Cruiser masih tetap dipertahankan.

Di balik kapnya yang besar, masih terpasang jantung mekanis 4,0 liter V6 yang dipadankan dengan trasnmisi otomatis 5-speed yang mengirimkan output ke penggerak empat roda. Tidak ada informasi yang lengkap soal jumlah unit yang diproduksi dengan label Final Edition. Harganya yang akan ditawarkan pun masih gelap. Tapi target penjualannya dikatakan akan mencapai 200 unit per bulan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9250 seconds (0.1#10.140)