MNC Play Kenalkan Internet Cepat Pada Pelaku Industri Pariwisata

Senin, 18 September 2017 - 21:04 WIB
MNC Play Kenalkan Internet Cepat Pada Pelaku Industri Pariwisata
MNC Play Kenalkan Internet Cepat Pada Pelaku Industri Pariwisata
A A A
SURABAYA - Selama Januari hingga Juli, jumlah wisatawan mancanegara (wisman) ke Jawa Timur (Jatim) 125.157 orang, naik 7,64% dibanding jumlah wisman periode yang sama tahun 2016 yang mencapai 116.274 kunjungan. Hingga akhir tahun ini, Dinas Pariwisata Jatim menargetkan bisa mencapai
625.000 orang.

Sedangkan wisatawan domestik, hingga akhir tahuni ini bisa mencapai lebih dari 54 juta orang. Tingginya jumlah wisatawan ke Jatim karena destinasi wisata yang ditawarkan sangat beragam. Mulai dari wisata alam sampai wisata buatan. Mulai dari wisata bahari hingga eco wisata. “MNC Play sangat mendukung dan sangat mendorong berkembangnya industri pariwisata di tanah air, khususnya di Jatim,” kata Branch Head MNC Play Surabaya, Jusuf Kurniawan disela acara Indonesian Tourism Exchange 2017 di hotel Harris, Jalan Bangka, Senin (18/9/2017).

Menurutnya, pengembangan sektor pariwisata harus didukung dengan akses internet yang cepat. Kemudahan mencari informasi mengenai pariwisata Indonesia tentu sangat dibutuhkan oleh para pelaku industri dan masyarakat. Oleh karena itu, kata dia, MNC Play mendukung Indonesian Tourism Exchange 2017 untuk memperkenalkan produk layanan internet cepat MNC Play pada para pebisnis, khususnya dalam sektor pariwisata. “Pegiat industri pariwisata bisa senantiasa memantau tren terkini pariwisata guna menyelaraskan dengan permintaan pasar,” tandasnya.

Data Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII) pada 2016 menyebutkan, dari 256 juta penduduk Indonesia, sekitar 132,7 juta diantaranya sudah terhubung ke internet. Jumlah itu naik dibanding 2014 yang hanya ada 88 juta. Dari jumlah itu, 67,2 juta mengakses lewat perangkat genggam dan komputer. Lalu 63,1 juta mengakses via gawai, 2,2 juta orang mangakses hanya dari komputer. Dari survey juga menunjukkan, sekitar 86,3 juta orang pengguna internet berada di Pulau Jawa. “Keberadaan internet dapat bermanfaat sebagai sarana promosi karena mampu menjangkau masyarakat secara lebih luas,” pungkas Jusuf.

Indonesian Tourism Exchange 2017 mengundang para pelaku industri wisata untuk dapat bekerjasama dengan lebih dari 200 agen travel yang ada di Indonesia. Sum Mice selaku pihak penyelenggara memberikan wadah kepada hotelier, domestic tour operator, Theme Park, pemilik rental mobil, hingga pemilik toko oleh-oleh untuk dapat mempromosikan produk mereka kepada seluruh agen travel di Indonesia. “ Indonesian Tourism Exchange 2017 bertujuan untuk mempermudah seller dan buyer dalam menjalin bisnis industri pariwisata,” imbuh Managing Director Sun Mice, Yongky Yanwintarko.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9036 seconds (0.1#10.140)