Tanam Teknologi Full Frame, Nikon Siap Rebut Pasar Kamera Mirrorless

Senin, 18 September 2017 - 18:55 WIB
Tanam Teknologi Full Frame, Nikon Siap Rebut Pasar Kamera Mirrorless
Tanam Teknologi Full Frame, Nikon Siap Rebut Pasar Kamera Mirrorless
A A A
BEIJING - Keberadaan kamera mirrorless lambat laun memang mulai menggerus posisi kamera DSLR. Selain lebih praktis dibawa bepergian, perangkat ini juga telah dibekali spesifikasi yang mumpuni.

Tercatat hampir semua pemain besar perusahan kamera sudah mulai menghadirkan mirrorless untuk menyasar segmen pemula maupun profesional, tidak terkecuali Nikon.

Belum lama ini Nikon Imaging Product R&D General Manager, Tetsuro Goto mengaku Nikon akan segera merilis kamera mirrorless. Hal ini dikemukakan Goto dalam sebuah wawancara khusus dengan salah satu situs teknologi Tiongkok

"Full frame merupakan tren saat ini. Jika Nikon ingin bermain di pasar kamera mirrorless, kamera tersebut harus menggunakan sensor full frame," demikian dikutip dari PetaPixel, Senin (18/9/2017).

Nikon sendiri mengklaim kamera mirrorless besutannya mampu menaikkan standar kamera mirrorless yang sudah beredar di pasaran.

Sedangkan baru-baru ini Nikon dilaporkan telah merilis dua paten lensa baru. Lensa tersebut dikabarkan bakal hadir untuk kamera mirrorless barunya dan hadir dengan konfigurasi 52mm f/0.9 serta 36mm f/1.2. Keduanya memang bukan lensa biasa karena memiliki bukaan lensa yang sangat besar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7580 seconds (0.1#10.140)