alexametrics

Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas Mampir di Medan

loading...
Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas Mampir di Medan
PT Astra International Tbk akan menggelar serangkaian kegiatan Inspirasi 60 tahun Astra pada 22-24 September 2017 di Medan.
A+ A-
JAKARTA - Keamanan berlalu lintas sangat penting, mengingat setiap tahunnya angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas terus meningkat. Oleh karena itu, sejalan dengan persiapan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas pada 22 September 2017, PT Astra International Tbk akan menggelar serangkaian kegiatan Inspirasi 60 tahun Astra pada 22-24 September 2017 di Medan.

Kegiatan dengan tema mengusung acara Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) ini bertujuan untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat agar senantiasa aman berkendara dan berlalulintas, sekaligus wujud kepedulian Astra di bidang keamanan berlalu lintas.

“Keamanan berkendara ini sangat penting. Karena berkaitan dengan nyawa kita. Keamanan berkendara ini berkaitan erat dengan berbagai factor seperti manajemen lalu lintas, perizinan mengemudi, factor kebaikan infrastruktur jalan hingga kedisiplinan masyarakatnya sendiri,” ujar Head of Public Relations Divisions PT Astra International, Yulian Warman kepada wartawan di Medan, Senin (18/9).

Dijelasjan Yulian, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-60 Astra di lima kota di Indonesia yakni Jakarta, Yogyakarta, Balikpapan, Surabaya dan Makassar yang akan digelar setelah even di kota Medan.

“Setiap peringatan HUT di masing-masing kota digelar dengan tema yang berbeda seperti di Yogyakarta dengna tema lingkungan, di Balikpapan tema pendidikan, di Surabaya tema UKM dan di Makassar tema kesehatan. Sementara untuk di Medan akan kita gelar dengan tema safety ridding,” ujar Yulian.

Ditambahkan Koordinator Wilayah Group Astra Medan, Sutadi, kegiatan yang digelar Astra ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Di Medan, kata Sutadi gerakan aman berkendara sudah disosialiasikan pihaknya dua tahun lalu. Bekerjasama dengan Dirlantas menggelar seminar safety ridding di Universitas Pelita Harapan (UPH) Medan. “Kalau kita lihat kedisiplinan berlalu lintas kita masih kurang, kadang lampu merah diterobos, makanya dengan kegiatan ini kami berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Sutadi.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT ke-60 Astra Medan, Badrun Radhi mengatakan, dalam kegiatan yang digelar selama 3 hari di Medan, diharapkan pengguna jalan bisa aman berkendara, berdisiplin dan mengikuti aturan lalu lintas.

Dijelaskannya, acara IAABL ini dibagi dalam beberapa kegiatan yakni talkshow IAABL, awarding astra road safety fest, fun rally dan IIABL carnival. Pada tanggal 22 September akan digelar talkshow. Kegiatan ini akan dilangsungkan di Hotel Santika Dyandra dengan menghadirkan narasumber seperti Kakorlantas Polri, Irjen Polisi Royke Lumowa, pembalab Alexandra Asmosoebrata.
 
Selain itu turut digelar kegiatan bedah buku yang menghadirkan pembicara Gubsu Tengku Erry Nuradi dan Direktur PT Astra International Tbk, Suparno Djasmin serta penulis buku Astra on Becoming Pride of the nations Yakub Liman. Selain itu juga digelar talkshow SATU Indonesia awards yang menghadirkan penerima apresiasi dari Riau, Rosmiati, penggerak kesehatan ibu dan anak dari Aceh, Ichsan Rusydi dan penggerak rumoh tiram kampong tibang.

Sementara pada tanggal 23 September, akan digelar IAABL carnival yang digelar di Lapangan Benteng Medan. Di sini akan dilakukan kegiatan edukasi safety ridding, games, entertainment juga pameran fasilitas Astra. “Kami juga akan menggelar fun rally untuk 60 peserta roda empat yang akan melakukan kampanye aman berkendara di beberapa titik di kota Medan,” terang Badrun.

Tak hanya itu, lanjut Badrun, dalam wujud pengabdian Astra untuk lingkungan juga digelar program Kampung berseri astra (KBA) yang akan digelar pada 24 September 2017  di desa Cengkeh Turi, Binjai.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak