4 Petinju yang Robohkan Tyson Fury: 4 Kali Dijatuhkan Deontay Wilder

Kamis, 02 November 2023 - 12:02 WIB
loading...
4 Petinju yang Robohkan Tyson Fury: 4 Kali Dijatuhkan Deontay Wilder
4 Petinju yang Robohkan Tyson Fury: 4 Kali Dijatuhkan Deontay Wilder/The Sun
A A A
Inilah 4 petinju yang pernah merobohkan Tyson Fury sehingga mencoreng reputasinya sebagai juara kelas berat tak terkalahkan. Keempat petinju yang merobohkan Tyson Fury adalah Neven Pajkic, Steve Cunningham, Deontay Wilder dan Francis Ngannou.
Momen robohnya Tyson Fury itu selalu diwarnai drama mulai dari dijatuhkan petinju tak terkenal hingga mantan petarung UFC. Inilah 4 petinju yang merobohkan Tyson Fury hingga mencoreng reputasinya:

1. Neven Pajkic
Petinju tak dikenal ini menjadi yang pertama merobohkan Tyson Fury meski hanya dengan kekuatan pukulan 30 persen. Tyson Fury dijatuhkan oleh Neven Pajkic saat berusia 22 tahun.



Momen Tyson Fury dijatuhkan Neven Pajkic terjadi pada 12 November 2011 dalam pertarungan perebutan gelar kelas berat Persemakmuran. Petinju ini dikenal sebagai orang pertama yang menjatuhkan Fury ke kanvas dengan hook kanan di ronde kedua.
"Saya merobohkannya dengan 30 persen kekuatan. Saya tidak menyangka dia akan jatuh. Saya berlatih tangan kanan, hook kiri. Yang mengejutkan, dia jatuh setelah terkena pukulan pertama,''kata Neven Pajkic kepada SkySports.

2. Steve Cunningham
Petinju Amerika Serikat ini membuat kejutan saat merobohkan Tyson Fury di ronde kedua dalam pertarunghan di Madison Square Garden, New York, AS. Dalam pertarungan yang digelar 20 April 2013 tersebut, Tyson Fury menang KO.

3. Deontay Wilder
Petinju Amerika Serikat ini merobohkan Tyson Fury empat kali dalam duel trilogi yang menggegerkan jagat tinju. Dalam pertemuan pertama, Tyson Fury terjatuh dua kali. Fury tersungkur di ronde 9 dan 12 dalam pertemuan pertama yang berakhir imbang di Staples Center, Los Angeles, Sabtu (1/12/2018).

Tyson Fury dua kali dijatuhkan Deontay Wilder di ronde keempat dalam duel ketiga di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat pada 9 Oktober 2021. Dan dia mengakui bahwa dia tidak tahu apa yang terjadi padanya saat dia dua kali terjatuh.



4. Francis Ngannou
Francis Ngannou menjadi orang ketiga yang menjatuhkan Tyson Fury di ring tinju resmi.Francis Ngannou merobohkan Tyson Fury di ronde ketiga dalam pertarungan kelas berat nongelar di Riyadh, Arab Saudi, Minggu (29/10/2023) pagi WIB.

Tyson Fury yang tak terkalahkan bangkit dari knockdown pada ronde ketiga dan bertinju untuk meraih kemenangan angka tipis (split-decision) selama 10 ronde atas Ngannou dalam pertarungan tanpa gelar yang sangat dinanti-nantikan di Kingdom Arena yang baru saja dibangun di Riyadh, Arab Saudi.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)