Dukung eSport, Kemenpora Gelar Piala Menpora 2020 Mulai 17 Agustus

loading...
Dukung eSport, Kemenpora Gelar Piala Menpora 2020 Mulai 17 Agustus
Kemenpora menggandeng Indonesia Esport Premier League (IESPL) untuk penyelenggaraan Piala Menpora eSport 2020. Kompetisi akan mulai bergulir pada 17 Agustus mendatang. Foto/Ist
JAKARTA - Esport merupakan olahraga yang sedang tren di Indonesia. Terlebih di masa pandemik COVID-19 seperti saat ini, banyak bermunculan talenta baru yang ingin berkiprah di bidang ini. (Baca juga: Gandeng USAID, 30 RS Muhammadiyah Terlibat Tangani Covid-19)

Sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan eSport di Indonesia, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), mengadakan Piala Menpora eSport 2020. Dalam pelaksanaannya, Kemenpora menggandeng Indonesia Esport Premier League (IESPL) dan rencananya mulai bergulir pada 17 Agustus 2020 mendatang.

“Pandemik membuat industri olahraga mengalami kevakuman aktivitas. Tapi berbanding terbalik dengan esports yang semakin menggeliat,” kata Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.

Selama virus Corona mewabawah, ada atau tidaknya penonton, olahraga esports tetap mendapat antusias yang tinggi. “Hal ini yang membuat kami mendukung sepenuhnya kompetisi ini,” imbuh Gatot.

Kepoluleran esports di Indonesia, semakin meroket setelah perhelatan Asian Games 2018, esports masuk menjadi salah satu cabang yang diperlombakan. Bahkan, para atlet Indonesia mampu tampil gemilang di kancah Asia.



“Targetnya ada 10.000 atlet yang tergabung dalam 2.048 tim esports dari sekolah dan universitas di seluruh Indonesia,” kata Giring Ganesha, Ketua Panitia Penyelenggaran Piala Menpora 2020. (Baca juga: Bocoran Ini Ungkap Habis-habisan Huawei Mate 40 dan Mate 40 Pro 5G)

Nantinya, perhelatan akan memperlombakan permainan Mobile Legends: Bang Bang, game buatan Moonton bergenre MOBA.
(iqb)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top