Kisah Inspiratif Mohammad Masruchin, Sosok Purnawirawan TNI yang Jadi Hafiz dengan Belajar di Pos Satpam

Kamis, 02 November 2023 - 13:37 WIB
loading...
Kisah Inspiratif Mohammad Masruchin, Sosok Purnawirawan TNI yang Jadi Hafiz dengan Belajar di Pos Satpam
Sersan Mayor (Purn) Mohammad Masruchin merupakan salah seorang purnawirawan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang menjadi penghafal Alquran atau hafiz. Foto/Dok. Okezone
A A A
JAKARTA - Sebagian orang mungkin masih jarang mengenali nama Mohammad Masruchin. Dalam riwayat hidupnya, ia diketahui pernah menjadi bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Sersan Mayor (Purn) Mohammad Masruchin merupakan salah seorang purnawirawan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). Dulunya, ia pernah bertugas di Yonif Lintas Udara 503/Mayangkara (sekarang Yonif Para Raider 503/Mayangkara).

Melihat pangkatnya, Sersan Mayor (Serma) masuk dalam golongan Bintara. Letaknya satu tingkat di atas Sersan Kepala (Serka) dan setingkat di bawah Pembantu Letnan Dua (Pelda).



Terlepas dari kiprahnya di militer, ada sebuah kisah menarik yang dimiliki Mohammad Masruchin. Ia diketahui sebagai seorang penghafal Alquran atau hafiz.

Kisah Mohammad Masruchin Jadi Hafiz di Pos Satpam


“Belajar itu tidak memandang usia”. Kutipan tersebut sepertinya cocok bagi Mohammad Masruchin. Memasuki usia tak lagi muda, ia tetap semangat dan bertekad kuat untuk menghafal Al Quran.

Pada salah satu kesempatan, Masruchin membagikan kisahnya sebelum menjadi penghafal Al Quran. Singkat cerita, ia mulai belajar menghafal Al Quran sejak pensiun dari Tentara Nasional Indonesia (TNI).



"Saya mulai belajar menghafal Alquran itu sejak pensiun dari TNI. Alhamdulillah, karena rida Allah ya kini saya bisa menghafal 30 juz," ucap Serma Purn Masruchin seperti dikutip dari pemberitaan MPI, Kamis (2/11/2023).

Lebih jauh, Masruchin dulunya pensiun dari militer sekitar tahun 2004. Memasuki masa pensiun, ia memilih mengabdikan diri sebagai staf keamanan di Pondok Pesantren Madrasatul Quran Tebuireng, Jombang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3498 seconds (0.1#10.140)