BlackBerry Rangkul Timex Berencana Bikin Smartwatch

Rabu, 20 September 2017 - 17:08 WIB
BlackBerry Rangkul Timex Berencana Bikin Smartwatch
BlackBerry Rangkul Timex Berencana Bikin Smartwatch
A A A
NEW YORK - Tak mau kalah dari Apple, BlackBerry kini tengah bersiap membuat jam tangan pintar (Smartwatch). BlackBerr dilaporkan telah menandatangani perjanjian lisensi dengan pembuat jam tangan Timex.

Jerald Gnuschke, selaku senior director Intellectual Property Licensing BlackBerry mengungkapkan bahwa perjanjian lisensi dengan Timex ini menunjukkan kekuatan portofolio paten BlackBerry, dan akan memungkinkan kami untuk fokus pada kesempatan lisensi paten lebih lanjut di pasar komunikasi mobile.

Sementara kontrak tersebut tidak mengungkapkan produk dan paten apa, Timex akan melakukan pembayaran royalti yang terus berlanjut ke BlackBerry atas portofolio IP yang terdiri dari lebih 40.000 hak paten.

Paten tersebut menyepakati sejumlah hal antara lain tentang "komunikasi nirkabel, infrastruktur jaringan, perpesanan, perangkat lunak perusahaan, sistem operasi, virtualisasi dan keamanan dunia maya."

Bagi mereka yang mengharapkan smartwatch bermerek BlackBerry, kepemilikan IP BlackBerry menunjukkan bahwa kesepakatan dengan Timex dapat dilakukan untuk sejumlah produk yang berbeda.

Tak tanggung-tanggung BlackBerry tidak hanya berencana mengintegrasikan BBM ke perangkat jam tangan pintar tetapi juga meliputi kacamata pintar. Kabar ini tentunya jadi satu pertanda bahwa BlackBerry masih punya taji untuk bersaing di ranah perangkat meskipun kepastian rencana tersebut belum dapat dipastikan 100%.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9812 seconds (0.1#10.140)