Bikin Mobil Otonom, Volkswagen Akui Tertinggal dari Tesla

Jum'at, 22 September 2017 - 10:01 WIB
Bikin Mobil Otonom, Volkswagen Akui Tertinggal dari Tesla
Bikin Mobil Otonom, Volkswagen Akui Tertinggal dari Tesla
A A A
BERLIN - Kemajuan teknologi telah merambah berbagai sektor, tidak terkecuali industri automotif. Seperti yang telah diketahui, beberapa pabrikan mobil saat ini terus menngembangkan kendaraan listrik sebagai kendaraan masa depan.

Namun sayangnya, pabrikan sekelas Volkswagen (VW) justru merasa tertinggal di banding brand lainnya. Pabrikan asal Jerman tersebut mengaku telah tertinggal dari Tesla dan Daimler dalam hal pengembangan kendaraan komersial bertenaga listrik.

"Mungkin produsen asal Jerman itu terlalu lamban. Bisa jadi," ucap anghota dewan manajemen VW, Andreas Renschler, dikutip dari Reuters, Rabu (20/9/2017).

Daimler AG telah bekerja keras untuk mengembangkan truk dengan bahan bakar alternatif selama bertahun-tahun dan telah memamerkan semua truk listrik dan otonom konsep ke publik.

Demikian pula Tesla yang sukses dengan mobil penumpang bertenaga listrik. Pabrikan mobil yang bermarkas di Amerika Serikat itu berencana memperkenalkan truk listrik bulan depan.

Menurut Renschler, "Tesla bergerak cepat dan bagus di industri ini,"

VW sendiri saat ini masih berfokus pada pengembangan beberapa mobil konsepnya. Perusahaan akan menawarkan beragam model mobil listrik yang dibangun menggunakan platform MEB terbaru.

Kemungkinan model pertama yang bakal diluncurkan adalah versi produksi dari mobil konsep I.D. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada 2016 di ajang Paris Motor Show.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8862 seconds (0.1#10.140)