Pameran Mobil Old School vs New School Akan Digelar di JIExpo

Kamis, 21 September 2017 - 16:04 WIB
Pameran Mobil Old School vs New School Akan Digelar di JIExpo
Pameran Mobil Old School vs New School Akan Digelar di JIExpo
A A A
JAKARTA - Muscle Car Indonesia (MCI), wadah bagi pecinta mobil klasik dan mobil sport pabrikan Amerika Serikat, Australia, dan Jepang siap untuk memberi dukungan bagi penggemar modifikasi mobil di kalangan muda dalam rangka menumbuhkan kreativitas dan inovasi.

"Saat ini, modifikasi kendaraan bermotor, khususnya roda empat bukan hanya sekadar hobi, namun sudah menjelma menjadi industri yang melibatkan banyak pihak. Hal inilah yang mendorong Muscle Car Indonesia (MCI) untuk terlibat dalam penyelenggaraan Jakarta Custom Culture (JCC)," kata CEO PT Anugerah Kasih Investama, Victor Wirawan sekaligus founder MCI, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (21/9/2017).

JCC merupakan event automotif yang bertema Old School vs New School, dimana kendaraan modifikasi yang ditampilkan bukan hanya kendaraan klasik, juga kendaraan sport masa kini.

"Even JCC yang akan diselenggarakan pada 21-22 Oktober 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat ini, diharapkan bukan hanya mewadahi para modifikator, juga para pengrajin dan pabrikan rumahan," ujarnya.

Saat ini, MCI yang merupakan anak usaha dari PT Anugerah Kasih Investama (AKI) Group, perusahaan yang bergerak di bidang merger dan akuisisi, memiliki sekitar dua juta lebih user aktif di media sosial dan satu-satunya digital organisasi terbesar di Indonesia.

"Keterlibatan kami di sini, tentu saja ingin mendukung para anak-anak muda untuk terus berkarya dan berkreasi di bidang modifikasi, karena modifikasi saat ini tidak lagi hanya sekadar hobi, tetapi sudah menjadi industri kreatif," kata Victor.

Melalui expo JCC ini, kata Victor, pihaknya ingin mempertemukan para penghobi dengan para pelaku industri kreatif mobil dan motor, terutama yang bergerak di bidang komponen dan industri kreatif seperti aksesoris mobil dan motor modifikasi bisa menampilkan karya-karya unggulan mereka, termasuk para komunitas pencinta automotif.

Menurut Victor, kegiatan expo JCC ini sangat selaras dengan program pemerintah saat ini yang ingin mendorong pertumbuhan industri kecil menengah (IKM) demi mengisi potensi pasar yang terus berkembang. Diharapkan, industri yang mempekerjakan para pengrajin rumahan ini akan terus berkembang dan membuka lapanan pekerjaan baru.

Menurutnya, potensi pelaku industri kreatif di bidang automotif di Indonesia cukup besar. Ini terlihat dari berbagai kemajuan di bidang modifikasi dan aksesoris, dimana sebagian besar pelakunya adalah IKM yang berpeluang untuk menjadi pemasok komponen, maupun kelengkapan mobil/motor lainnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7504 seconds (0.1#10.140)