Labbaik Virtual Tour Obati Kerinduan Anda terhadap Dua Tanah Suci

loading...
Labbaik Virtual Tour Obati Kerinduan Anda terhadap Dua Tanah Suci
Labbaik Virtual Tour menyediakan sebuah layanan perjalanan virtual atau online ke kota Mekkah dan Madinah melalui Zoom (aplikasi video conference) dan Google Earth. Foto/ist
JAKARTA - Pandemik COVID-19 masih belum tuntas di berbagai negara. Kegiatan ibadah haji dan umrah pun kena imbasnya, di mana ibadah haji dibatasi dan umrah ditiadakan. (Baca juga: Evaluasi Haji, Arab Saudi Buka Peluang Gelar Umrah Lagi)

Hal ini tentu menjadi kabar buruk bagi calon jamaah yang sudah merencanakan perjalanan ke Tanah Suci tahun ini. Dengan adanya pembatasan jamaah di tengah pandemik, membuat kerinduan akan Baitullah harus ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Guna mengobati kerinduan umat Islam akan dua Tanah Suci, Labbaik sebagai aplikasi pemandu doa haji dan umrah menawarkan solusinya dengan menghadirkan Labbaik Virtual Tour.

Labbaik Virtual Tour menyediakan sebuah layanan perjalanan virtual atau online ke kota Mekkah dan Madinah melalui Zoom (aplikasi video conference) dan Google Earth. Di sini, pendaftar bisa merasakan pengalaman menarik dan memiliki gambaran visual tentang kedua kota tersebut.

Pendaftar juga akan didampingi oleh tour guide, sehingga menghadirkan sensasi seperti berwisata. Tetapi dengan tetap mematuhi anjuran physical distancing.

Kegiatan ini juga dilaksanakan atas dasar tujuan membuka peluang bagi para tour guide untuk dapat kembali beraktivitas. Sebab pekerjaannyaterdampak COVID-19.

Nantinya tour guide akan memandu dengan menggunakan Zoom dan menjelaskan sejarah maupun penjelasan dari tempat-tempat yang dikunjungi secara virtual. Meskipun hanya melihat dari layar, Labbaik Virtual Tour menawarkan pengalaman yang lebih real dengan visual jelas, seakan-akan membuat umat seperti benar-benar berada di sana.

"Kami berharap Labbaik Virtual Tour ini dapat mengobati kerinduan menjadi tamu Allah sekaligus membantu saudara-saudari kita pemandu wisata yang terdampak pandemik ini," kata Co-Founder Labbaik, Arif Fajar Saputra.

Selain itu, Labbaik sendiri mengemas program ini dapat menjadi acara edukatif untuk anak-anak. "Orang tua dapat mengajak anaknya untuk ikut acara ini dan memperkenalkan Tanah Suci dengan mudah, sebagai bentuk ikhtiar juga untuk benar-benar menjadi tamu Allah di lain kesempatan," ujarnya.

Labbaik Virtual Tour sendiri akan diluncurkan pada 8 dan 9 Agustus 2020. Kesempatan ini juga terbuka untuk siapa pun yang ingin menambah wawasan mengenai sejarah Islam dengan menelusuri Kota MekKah dan Madinah lebih dalam. (Baca juga: Canon EOS 850D, Kamera DSLR Entry-Level dengan Segudang Fitur Semi-Pro)

Tur dapat dinikmati pendaftar dengan durasi kurang lebih selama dua jam, dengan biaya pendaftaran yang sangat terjangkau mulai Rp99.000 untuk 1 sesi per kota atau bundling Rp150.000 untuk dapat menjelajahi Mekkah dan Madinah sekaligus.
(iqb)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top