alexa snippet

MNC Play Dukung Bandung Tanpa Kabel

MNC Play Dukung Bandung Tanpa Kabel
MNC Play mendukung program Bandung Tanpa Kabel. Foto/Istimewa
A+ A-
BANDUNG - Sebagai salah satu penyedia jaringan fiber optic, MNC Play ambil bagian dalam pencanangan program Bandung Tanpa Kabel di Gedung Yayasan Kebudayaan Jabar, Jalan Naripan, Kota Bandung. Keikutsertaan itu wujud dukungan MNC Play terhadap program Bandung Tanpa Kabel agar tak ada lagi kabel terpasang di ruang terbuka.

Acara yang dihadiri oleh para penyedia jaringan, Dirjen Kemenkominfo dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandung. Kota berjuluk Parijs van Java ini menjadi kota pertama di Indonesia yang mencanangkan program tersebut.

"Tidak hanya di Kota Bandung, MNC Play juga bergabung dengan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) Indonesia untuk bahu membahu membangun infrastruktur jaringan bawah tanah yang dapat digunakan bersama sehingga secara bertahap, sehingga tidak ada lagi kabel di ruang terbuka," Branch Head MNC Play Bandung Edwin Sukisman, Kamis (21/9/2017).

Menurut Edwin, selain efisiensi, program tanpa kabel di ruang terbuka, tentu akan mewujudkan Kota Bandung lebih rapih, indah, dan layak dikunjungi. "MNC Play dan Apjatel Indonesia mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Rencana Pita Lebar Indonesia (Broadband Indonesia) 2014-2019," ujar Edwin.

Kepala Dinas PU Kota Bandung, Iskandar Zulkarnaen mengemukakan, pembangunan tata kota demi mewujudkan Bandung Tanpa Kabel, ditunjang oleh tujuh lapisan data. Diantaranya, data batas administratif, jaringan jalan dan perairan, kontur, toponimi, tata guna lahan, dan klasifikasi bangunan.

"Terwujudnya program Bandung Tanpa Kabel bukan hanya langkah untuk menciptakan kota rapi dan tertata, juga mendukung nilai estetika Kota bandung sebagai destinasi wisata. Realisasi program ini akan sangat mendukung pembangunan tata ruang yang sudah memiliki modal besar berupa peta dasar terbaik se-Indonesia yang derajat ketelitiannya mencapai 1:1.000," kata Iskandar.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top