Sketsa KTM EMotion Bakal Bikin Panas Pasar Skutik 2022

Kamis, 06 Agustus 2020 - 06:02 WIB
loading...
Sketsa KTM EMotion Bakal Bikin Panas Pasar Skutik 2022
Sketsa KTM EMotion. FOTO/ IST
A A A
NEW DELHI - Rencana KTM meluncurkan skuter sempat mencuta setahun lalu, kala itu KTM berniat mengandeng Bajaj dan Husqvarna dan akan memperkenalkan pada tahun 2022

Seperti dilansir dari Rideapart, KTM dan mitranya bajaj motor merencanakan peluncuran Husqvarna global KTM dan Mitra Bajaj Motors merencanakan peluncuran Husqvarna global BACA JUGA - TikTok Dipaksa Jual, China Pamer 'Anak Selingkuhan' Harley Davidson

Pabrikan motor asal Austria, KTM , tengah mengembangkan sebuah proyek motor listrik yang dinamai EMotion. KTM menggandeng tidak kurang dari 11 mitra industri dan ilmiah dengan niat mengembangkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan sebagai bagian dari mobilitas masa depan.

Misi 36 bulan KTM untuk menciptakan motor penggerak listrik modular bersama arsitektur baterai ini sudah dimulai Maret 2020. Dalam sebuah sketsa konsep yang ditampilkan, tampak sepeda motor listrik KTM berdesain mirip skuter. Sama sekali berbeda dari kendaraan listrik yang telah diperlihatkan sebelumnya.Dilansir RideApart, pengembangan skuter listrik ini akan menyasar pengguna di kota-kota kecil.

Tenaga yang dikembangkan juga tidak terlalu besar dan memiliki kecepatan terbatas. " KTM tertarik mengeksplorasi kesenjangan dan menjadikan solusi mobilitas yang ringan, efisien, dan praktis lebih mudah diakses oleh semua," tulis mdia itu itu.

KTM dan Husqvarna sudah memiliki sepeda listrik masing-masing. Sejauh ini, kedua perusahaan masing-masing menawarkan versi mereka sendiri dari motor listrik berukuran kecil. Di Husqvarna, ini adalah EE5. Di KTM, SX-E 5.

Dalam pengembangan skuter matik yang rencananya akan mulai diperkenalkan tahun ini, produsen Bajaj menggandeng produsen KTM yang telah berafiliasi. Dimana teknologi motor listrik yang akan digunakan skuter listrik ini akan menggunakan milik KTM.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7987 seconds (0.1#10.140)