alexa snippet

Asus P2440 , Laptop Bisnis dengan Teknologi Mumpuni

Asus P2440 , Laptop Bisnis dengan Teknologi Mumpuni
Asus P2440 , Laptop Bisnis dengan Teknologi Mumpuni.
A+ A-
JAKARTA - Asus memperkenalkan varian laptop terbarunya yang diperuntukan bagi kalangan pebisnis dan profesional. Laptop bernama Asus P2440 ini akan menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mengincar perangkat dengan fitur keamanan mumpuni namun tetap dibanderol dengan harga yang terjangkau untuk kebutuhan bisnisnya.

P2440 memiliki kumpulan fitur teknologi keamanan yang komplit antara lain fingerprint sensor, port konektivitas lengkap untuk mendukung aktivitas bisnis. Seperti diketahui, dalam dunia usaha, faktor keamanan data maupun perangkat adalah hal yang utama.

“Kami memahami betul perangkat apa yang dibutuhkan oleh para profesional dan orang yang berkecimpung dalam dunia bisnis. Asus P2440 adalah laptop yang dipersiapkan khusus untuk kebutuhan itu, dengan berfokus pada fitur security yang dimilikinya,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, Asus Indonesia, dalam keterangan resminya, Jumat (22/9/2017).

Galip melanjutkan, fingerprint sensor bisa dipergunakan oleh para profesional untuk mengamankan perangkatnya dari orang lain yang hendak mengutak-atik sembarangan laptop atau data dari perangkat tersebut. Dengan hanya menggunakan identitas autentikasi milik pengguna semisal sidik jari, tambah Galip, perangkat itu baru akan bisa diakses.

“Ditambah lagi dengan sebuah fitur bernama Asus Business Manager, memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai macam setting seperti, memperbarui BIOS, melakukan backup dan recovery file, menghidupkan fitur HDD protection, mengunci USB serta DVD RW yang sangat berguna untuk membaca atau memindahkan data dari medium lain. Bagi perusahaan data adalah hal yang sensitif sekali,” kata Galip.

Galip menambahkan, ASUS Business Manager juga tersedia secara gratis, tidak seperti software solusi komersial yang disediakan oleh perusahaan lain yang berbayar, Anda bisa bisa menggunakan software ini sampai kapanpun tanpa ada biaya tambahan atau perlu berlangganan.

Port Konektivitas Lengkap Mudahkan Urusan Bisnis

Ketersediaan dukungan port konektivitas yang memadai pada sebuah laptop, praktis akan menjadikannya sangat nyaman untuk digunakan. ASUS P2440 memiliki dukungan port yang lengkap antara lain, 3 buah USB 3.0, 1 buah USB 2.0, HDMI, LAN, dan audio jack dan VGA port.

“Sebagai tambahan, kami pun masih menyediakan sebuah optical disk drive (ODD), sehingga para profesional menggunakan apabila membutuhkannya,” ucap Galip. “Keberadaan ODD rasanya masih cukup dibutuhkan oleh para pebisnis karena terkadang mereka masih harus bertukar terima data dengan menggunakan media seperti DVD dan lainnya,” Galip melanjutkan.

Selain itu, perangkat ini  juga dibekali dengan baterai yang dapat dilepas-pasang. Sehingga apabila terjadi masalah dengan baterainya bisa segera diatasi dengan mudah. Tidak hanya itu, perangkat ini juga dilengkapi sebuah teknologi bernama power connector alert, dimana laptop akan memberikan notifikasi kepada pengguna ketika keadaan listrik sedang tidak stabil, sehingga meminimalkan terjadinya shutdown atau laptop mati mendadak secara tiba-tiba yang bisa merusak hardware.

Untuk urusan performa, Asus menanamkan Intel Core i7-7500U yang hemat daya. “Prosesor tersebut akan memastikan kinerja komputasi berjalan sangat baik disebabkan tenaganya yang kencang untuk mengolah sistem. Pengguna yang membutuhkan sistem olah grafis untuk kebutuhan desain misalnya, juga bisa memanfaatkan VGA card tambahan Nvidia GeForce 940MX dengan video memori 2GB,” ucap Galip.

Sebagai opsi pilihan perangkat dengan budget yang lebih terjangkau, disediakn juga varian yang menggunakan prosesor Intel Core i5 dan Core i3. Sistem operasi yang digunakan juga adalah Endless OS, yakni operating system yang terkenal sangat ringan dan gegas. “Baik varian yang menggunakan prosesor core i7 hingga core i3, memiliki memori RAM sebesar 4GB. Sementara untuk storage disediakan ruang sebesar 1000GB untuk memuat berbagai macam dokumen dan file penting Anda,” tukasnya.

Dengan bekal yang dimiliki, Asus membanderolnya dengan harga Rp 7.399.000 - 12.999.00
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top