Kanye West Ungkap Alasan Artis Hollywood Dukung Israel dan Takut Bersuara soal Palestina

Jum'at, 03 November 2023 - 08:25 WIB
loading...
Kanye West Ungkap Alasan Artis Hollywood Dukung Israel dan Takut Bersuara soal Palestina
Kanye West mengungkap alasan para artis Hollywood mendukung Israel dan takut bersuara soal Palestina meski konflik dua negara tersebut telah memakan korban. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Kanye West mengungkap alasan para artis Hollywood mendukung Israel dan takut bersuara soal Palestina meski konflik dua negara tersebut telah memakan banyak korban jiwa. Salah satunya terkait dengan karier mereka.

Di industri hiburan, West mengatakan bahwa banyak artis Hollywood yang menandatangani kontrak kerja dengan orang-orang Yahudi. Mereka memiliki label rekaman dan memberikan pengaruh besar soal budaya.

"Ada begitu banyak musisi kulit hitam yang menandatangani kontrak dnegan label rekaman Yahudi. Orang-orang Yahudi di label rekaman mengambil kepemilikan tidak hanya atas penerbitannya, tapi juga kepemilikian atas budaya itu sendiri," kata West dilansir dari Rolling Stone, Jumat (3/11/2023).

"Itu seperti, 'Oh itu milikku'. 'Orang ini menandatangani kontrak dengan saya'. Ini seperti perbudakan modern, dan saya menyerukannya," sambungnya.



Mantan suami Kim Kardashian ini menjelaskan bahwa karier para artis Hollywood bisa hancur kapan saja jika mereka mengatakan di luar kontrak. Namun, rapper tersebut mengkalim bahwa hal ini bukanlah ujaran kebencian melainkan sebuah kebenaran.

"Ini adalah kebenarannya. Jika Anda mengatakan sesuatu yang tidak sesuai dengan agenda, karier Anda bisa berakhir," jelasnya.

Hal ini diungkap West saat melakukan wawancara dengan Chris Cuomo. Mendengar pernyataan artis yang akrab disapa Ye ini membuat presenter News Nation itu langsung memotong pembicaraan.

Dia secara blak-blakan membantah ucapan West. Namun, suami Bianca Censori ini meminta untuk ucapannya tidak dipotong. Di sisi lain, West mengklaim bahwa apa yang dicupakannya telah dibenarkan oleh banyak artis di Hollywood.



"Dengar, tidak ada media Yahudi, komplotan rahasia, mafia. Itu hanyalah isapan jempol dari imajinasi Anda atau proyeksi prasangka," ucap Cuomo.

"Mereka harus mendengar omonganku yang lantang dan apa yang benar. Ada banyak orang di Hollywood seperti aktor, aktris, pemain basket, olahragawan, musisi, tau apa yang aku katakan, dan merasakan apa yang aku katakan dan mereka senang aku mengatakan apa yang aku katakan," tambah West.

Seperti diketahui, konflik Israel dan Palestina terus berlangsung sejak puluhan tahun lalu. Bahkan terbaru, gencatan senjata yang terjadi di Jalur Gaza telah menyebabkan korban jiwa, hingga jalur komunikasi terputus.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)