Goodyear dan Tesloop Kolaborasi Uji Ban Cerdas Kendaraan Semi-Otonom

Sabtu, 23 September 2017 - 22:31 WIB
Goodyear dan Tesloop Kolaborasi Uji Ban Cerdas Kendaraan Semi-Otonom
Goodyear dan Tesloop Kolaborasi Uji Ban Cerdas Kendaraan Semi-Otonom
A A A
OHIO - The Goodyear Tire & Rubber Company (Goodyear) menjalin kerja sama dengan Tesloop, startup layanan transportasi logistik antar kota di Amerika, yang merupakan anak perusahaan Tesla. Mereka melakukan uji coba penggunaan ban cerdas Goodyear yang dapat memberikan diagnosis data kepada pemilik armada kendaraan semi-otonom.

Diagnosis tersebut terintegrasi melalui sensor nirkabel dan terhubung dengan algoritma cloud milik Goodyear. Ban cerdas Goodyear memiliki sensor yang memungkinkan pengemudi secara aktif memantau keadaan ban dalam pemeliharaan yang benar, seperti tingkat keausan dan tekanan angin.

Pemeliharaan ini membantu memastikan efisiensi bahan bakar yang optimal dan mencegah kerusakan tak terduga pada ban. Informasi tersebut kemudian disampaikan secara langsung ke sistem manajemen armada pengemudi dan dapat diakses melalui aplikasi seluler.

“Seiring ekosistem mobilitas yang terus berkembang, Kami mengambil langkah menyesuaikan laju perubahan teknis di industri transportasi dan mengembangkan inovasi ban yang memenuhi kecerdasan kendaraan yang menggunakannya. Karena, kami tidak hanya ingin membaca masa depan, tetapi juga ingin membangun masa depan tersebut,” ujar Chief Technology Officer dari Goodyear, Chris Helsel.

Upaya Goodyear dengan Tesloop yang telah bekerja sama sejak Januari 2017 ini didasarkan pada keberhasilan Goodyear Proactive Solutions dalam menjawab permasalahan yang dihadapi pelaku bisnis transportasi dengan mengkombinasikan keahlian manajemen armada, produk cerdas, dan jaringan layanan yang luas untuk memberikan solusi lengkap mobilitas masa depan.

Sementara itu Rahul Sonnad, CEO Tesloop menyatakan bahwa, “Teknologi diagnosa data membantu pengemudi mengantisipasi kerusakan pada ban, sehingga tingkat keamanan dalam berkendara semakin meningkat.”
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0723 seconds (0.1#10.140)