alexa snippet

NextDev Academy Ajang Edukasi yang Menginspirasi Anak Muda

NextDev Academy Ajang Edukasi yang Menginspirasi Anak Muda
Suasana Showcase The NextDev Academy yang digelar Telkomsel di Ciputra World Surabaya, Sabtu (23/9/2017). Ajang kreativitas anak muda ini berlangsung di lima kota yakni Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar. Foto/SINDOnews/Masdarul Khoiri
A+ A-
SURABAYA - Sebuah ajang yang memperkenalkan startup digelar Telkomsel, Sabtu (23/9/2017). Ajang kreativitas anak muda yang diberi titel Showcase The NextDev Academy ini berlangsung di lima kota yakni, Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.
 
Vice President Sales and Marketing Telkomsel Area Jawa Bali, Ericson Sibagariang mengatakan, Showcase The NextDev Academy merupakan upaya Telkomsel memperkenalkan digipreneurship atau kewirausahaan di bidang digital kepada anak muda Indonesia.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi para calon developer muda Indonesia di berbagai wilayah, sehingga ke depannya membuka peluang kolaborasi untuk mencari solusi yang tepat dalam pengembangan kota,” katanya, Sabtu (23/9/2017).
 


Event ini menampilkan 10 finalis kompetisi The NextDev 2015 dan 2016. Mereka ini terpilih sebagai 10 besar peserta The NextDev Academy berdasarkan beberapa parameter penilaian, yakni performansi secara kuantitatif, kematangan produk, validitas model bisnis, serta kehandalan komunikasi publik dan pemasaran.

Mereka ini yakni Eragano, Kostoom, Gandeng Tangan, Vestifarm, Jejakku, The Denim Club, Habibi Garden, Juru Parkir, Kredibel, dan Angkuts. Pada hari pertama Showcase, 10 besar finalis The NextDev Academy 2017 tersebut melakukan demo dan team pitching untuk menginspirasi pengunjung dengan aplikasi yang mereka kreasikan.

Kegiatan ini juga diisi dengan sesi talkshow yang menghadirkan para praktisi di industri startup, yakni Yoris Sebastian (Founder & Creative Thinker OMG Consulting), Iman Usman (Co-Founder & CEO RuangGuru), Dennis Adhiswara (CEO Layaria), Gibran Huzaifah (Founder & CEO eFishery), Peter Shearer (Managing Director AR & Co), dan Yansen Kamto (Founder Kibar). Sementara pada hari kedua diadakan rocket pitching untuk menjaring calon finalis The NextDev Academy 2017.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top