Jualan Online, Rajane Keranda Pasarkan Produk dari Sabang-Merauke

Kamis, 06 Agustus 2020 - 02:41 WIB
loading...
Jualan Online, Rajane Keranda Pasarkan Produk dari Sabang-Merauke
Salah satu mobil ambulans karya Rajane Keranda yang dipasarkan ke seluruh Indonesia. Foto/Ist
A A A
BEKASI - Produsen alat kepengurusan jenazah , Rajane Keranda, berinisiatif membuat tempat pemandian jenazah yang mudah dipindahkan, namanya Kereta Pemandian Jenazah. Produk ini bukan sembarangan pemandian jenazah, tapi memiliki sentuhan teknologi sehingga mudah dibawa ke mana-mana dalam penggunaannya. (Baca juga: Viral Jenazah Reaktif COVID-19 Berdaster Dimakamkan, Ini Tanggapan Rumah Sakit )

“Ini adalah pemandian yang disertai dengan kereta agar dapat memudahkan dalam memindahkan atau membawa dalam jarak jauh,” kata Factory Manager Rajane Keranda, Muhammad Najmi Assyauqi.

Kereta Pemandian Jenazah ini, sambung Najmi, cocok digunakan oleh masjid yang mengakomodir perlengkapan jenazah untuk satu wilayah yang luas. Misalnya, satu kelurahan atau desa. Kereta Pemandian Jenazah ini pun sangat berguna digunakan di area yang sulit diakses oleh mobil atau ambulans.

"Kereta Pemandian Jenazah ini dibuat dengan bahan stainless steel 201 mirror. Ukuran 2x1 meter. Dilengkapi bantalan berbahan dasar kayu Plywood yang sudah diberi busa dan dilapisi kulit kalep. Dan sudah disertakan selang spiral sepanjang 5 meter sebagai saluran pembuangan," tuturnya seraya menambahkan, perangkat sudah dilengkapi dengan rem dan setir untuk bergerak.

Selain memandikan jenazah, tambah Najmi, kereta pemandian ini dapat berfungi untuk membawa keranda. “Hanya dengan menaruh di atas kereta. Jadi bisa digunakan banyak fungsi,” ujarnya.

Kehadiran Kereta Pemandian Jenazah ini sendiri menjadi bukti komitmen Rajane Keranda dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal mengurus jenazah. Selain Kereta Pemandian Jenazah, Rajane Keranda sudah lebih dulu menghadirkan Karoseri Ambulance Jenazah maupun untuk keperluan medis. (Baca juga: Jokowi Terbitkan Inpres Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan )

Saat ini, Rajane Keranda masih menjadi produsen alat kepengurusan jenazah nomor 1 di Indonesia yang memasarkan lebih dari 1.000 produk setiap tahunnya dengan area pemasaran dari Aceh hingga Merauke. Rajane Keranda turut memasarkan berbagai produknya secara online melalui situs kerandajenazahstainless.com yang bisa diakses dan dipesan kapan pun.

Najmi menegaskan, Rajane Keranda sanggup mengirimkan berbagai produk kepengurusan jenazah ke seluruh Indonesia. “Untuk Jabodetabek dan sebagian wilayah Jawa Barat dan Banten kami bisa antar secara langsung. Tapi untuk di luar wilayah tersebut kami bekerja sama dengan beberapa ekspedisi dan kargo untuk pengiriman,” pungkasnya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)