Kehadiran GSX Series Berikan Angin Segar Untuk Suzuki

Senin, 25 September 2017 - 10:07 WIB
Kehadiran GSX Series Berikan Angin Segar Untuk Suzuki
Kehadiran GSX Series Berikan Angin Segar Untuk Suzuki
A A A
JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan GSX 150 series pada awal 2017. Peluncuran kedau produk teranyar dari Suzuki ini rupanya memberikan angin segar terhadap bisnis dari pabrikan motor yang berpusat di Jepang tersebut.

Alhasil angin segar ini membawa dampak terhadap penjualan model Suzuki lainnya. Salah satu yang terkena dampak positif adalah All New Satria F150. Sempat diprediksi pasarnya akan "dimakan" oleh GSX 150 series, nyatanya penjualan Satria malah kembali bergairah.

"Dengan adanya GSX 150 series, Suzuki tidak mengalami saling memakan di pasar. Malahan market 'Ayam Jago' kembali tumbuh. Seperti penjualan Satria yang mulai naik lagi. Bahkan untuk stok lamanya sudah habis," ujar Marketing Relation 2W Manager PT SIS, Banggas F Pardede, di Jakarta, Minggu (25/9/2017).

Untuk memanfaatkan momentum kebangkitan segmen 'Ayam Jago', SIS meluncurkan lima warna baru All New Satria F150. Untuk varian standar, pilihan warna baru yang dihadirkan yaitu Brilliant White, Stronger Red dan Titan Black. Selain tiga warna tersebut, masih ada dua pilihan warna untuk varian High Grade, yaitu Titan Black/Red Casting Wheel dan Metallic Triton Blue yang identik dengan tampilan Suzuzki GSX-RR milik team Suzuki Ecstar MotoGP 2017.

SIS sendiri menargetkan All New Satria F150 warna baru ini bisa menjaga kestabilan permintaan konsumen di angka 2.000 unit per bulan. Saat ini kedua motor Suzuki tersebut menjadi kontributor terbesar dalam penjualan sepeda motor Suzuki di Indonesia. GSX-150 series memberi kontribusi sekitar 55 persen, sementara Satria 45 persen.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7143 seconds (0.1#10.140)