Ilmuwan Klaim Cahaya Aurora Penanda Ada Kehidupan Alien di Uranus

Minggu, 05 November 2023 - 14:15 WIB
loading...
Ilmuwan Klaim Cahaya Aurora Penanda Ada Kehidupan Alien di Uranus
Ilmuwan sebut Aurora penanda kehidupan alien. FOTO/ DAILY
A A A
LONDON - Aurora adalah fenomena alam yang terjadi ketika partikel bermuatan dari luar angkasa bertabrakan dengan atmosfer planet.


Di Bumi, aurora biasanya terlihat di kutub sebagai cahaya berwarna-warni yang menari-nari di langit malam.

Aurora di Uranus disebabkan oleh partikel bermuatan dari matahari yang berinteraksi dengan medan magnet planet.

Medan magnet Uranus miring ke arah yang berlawanan dengan sumbu rotasi planet, yang menghasilkan aurora yang tidak simetris.

Seperti dilansir dari Vion News, Minggu (5/11/2023), penelitian terbaru oleh para ilmuwan dari Universitas Leicester telah menemukan bahwa aurora di Uranus juga memancarkan cahaya inframerah.

Cahaya inframerah ini dapat membantu para ilmuwan untuk mempelajari lebih lanjut tentang komposisi atmosfer Uranus dan bagaimana planet itu berinteraksi dengan lingkungannya.

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa aurora di Uranus dapat digunakan untuk mempelajari kehidupan alien. Jika ada kehidupan di Uranus, itu mungkin menghasilkan molekul organik yang dapat berinteraksi dengan aurora dan menghasilkan cahaya inframerah yang unik.

Oleh karena itu, aurora di Uranus dapat menjadi petunjuk penting untuk mencari kehidupan alien. Para ilmuwan masih mempelajari aurora di Uranus, tetapi penemuan ini adalah langkah penting dalam pencarian kita untuk kehidupan di luar Bumi.

Berikut adalah beberapa cara spesifik bagaimana aurora di Uranus dapat menyembunyikan kunci kehidupan alien:

Aurora dapat membantu para ilmuwan untuk mempelajari atmosfer Uranus dan bagaimana planet itu berinteraksi dengan lingkungannya. Informasi ini dapat digunakan untuk mencari tanda-tanda kehidupan, seperti molekul organik yang dapat terbentuk di atmosfer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)