Resmi Hadir di 50 Negara, Reels Siap Bunuh TikTok

Kamis, 06 Agustus 2020 - 09:23 WIB
loading...
Resmi Hadir di 50 Negara, Reels Siap Bunuh TikTok
Fitur terbaru Instagram hadir untuk saingi TikTok. FOTO/ist
A A A
MENLO PARK - Instagram merilis fitur baru bernama Reels. Fitur video pendek ini sekilas mirip dengan pesaingnya TikTok. Reels diluncurkan secara global di 50 negara mulai hari ini, Kamis (6/8/2020).

Instagram Reels memungkinkan pengguna membuat video berdurasi 15 detik dengan tambahan efek audio dan visual, kemudian dapat dibagikan di Instagram. BACA JUGA - TikTok Dipaksa Jual, China Pamer 'Anak Selingkuhan' Harley Davidson

Dikutip dari blog resminya, Instagram menaruh fitur Reels di dalam kamera Instagram. Di sana pengguna akan mendapati beberapa menu untuk menambah efek audio, efek AR, timer, kecepatan video, dan lain-lain.
Baca Juga - Ilmuwan China ungkap Sarang COVID-19, WHO Akui Bukan Wuhan

Sementara untuk suara, Instagram membuat perpustakaan musiknya sendiri. Pengguna juga dapat menggunakan audio asli dengan merekamnya.

Audio asli yang direkam, nantinya bisa digunakan oleh pengguna lainnya bila ia menyetel akunnya sebagai akun publik. Namun jik akun disetel privat, audio Reels itu tidak dapat dipakai oleh pengguna lain.

Ada pula fitur AR Effects, yaitu sebuah tools dalam Reels yang berisi beragam filter dan effects yang bisa pengguna pilih. Bagi pengguna TikTok pasti tak asing dengan fitur timer and Countdown, keduanya berfungsi untuk menghitung waktu mulai untuk merekam klip video secara hands-free. Mode hitung mundur (3, 2, 1) akan muncul memberi penanda perekaman segera dimulai.

Pengguna bisa membagikan Reels di feed Instagram, dan juga bisa mengatur Reels agar dilihat orang lebih banyak, namun perlu dicatat akun harus dalam mode publik.

Video Reels orang lain bisa disaksikan di menu Explore, juga bisa diberikan komentar, like dan membagikannya ke pengguna lain.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)