Mengungkap Apa yang Samsung Sembunyikan dari Galaxy Z Fold2

Kamis, 06 Agustus 2020 - 11:00 WIB
loading...
Mengungkap Apa yang Samsung Sembunyikan dari Galaxy Z Fold2
Samsung Galaxy Z Fold2 akan tersedia akhir tahun ini. Samsung akan menjual dua versi warna -Mystic Black dan Mystic Bronze- dan Thom Browne sedang mempersiapkan edisi terbatas yang berfokus pada mode. Engsel baru meminjam ide Mode Flex dari Z Flip. Foto
A A A
SEOUL - Samsung tidak sepenuhnya mengungkap Galaxy Z Fold2 , tapi mereka sedikit mengangkat "penutupnya" sehingga kita dapat melihat ponsel layar lipat generasi berikutnya dari raksasa Korea Selatan . Ya foldable phone tersebut berfokus pada dua layar. (Baca juga: Foto Wujud Motorola RAZR 5G Perlihatkan Dagu Didesain Ulang )

Layar internal telah berkembang menjadi 7,6 inci, naik dari 7,3 inci pada generasi pertamanya. Selain itu, layar sekarang menggabungkan Ultra Thin Glass (UTG) untuk meningkatkan kualitas gambar.
Mengungkap Apa yang Samsung Sembunyikan dari Galaxy Z Fold2

Layar eksternal juga jauh lebih besar, yakni 6,2 inci yang mencakup seluruh bagian depan ketika Fold2 dilipat. Rasio aspek lebih tinggi daripada kebanyakan ponsel di luar sana, tetapi Anda dapat berhasil menggunakan Fold2 tertutup. Juga, kamera "depan" dan kamera internal keduanya bergerak untuk membuat lubang.

GSM Arena menyebutkan, belum ada harga yang disebutkan bahkan detail seperti chipset, kamera, baterai, dan sebagainya dibiarkan untuk pengumuman selanjutnya yang dijadwalkan 1 September 2020. Ini juga merupakan tanggal memulai untuk pre-order.
Mengungkap Apa yang Samsung Sembunyikan dari Galaxy Z Fold2

XDA memiliki info tambahan tentang perangkat, info yang Samsung tidak konfirmasikan di live streaming atau dalam siaran pers. Yakni, layar bagian dalam akan memiliki panel Dynamic AMOLED 2X dengan kecepatan refresh 120 Hz. Kecepatan refresh sebenarnya bisa disesuaikan, bisa antara 1Hz dan 120 Hz. Tidak ada dukungan Pena S, meskipun ada desas-desus yang terus-menerus.

Panelnya memiliki resolusi 1.768 x 2.208 px (rasio aspek 5:4). Tidak ada takik hingga saat ini, sebagai gantinya kamera bagian dalam berada dalam lubang punch. Bezel lebih tipis dari pada Fold asli untuk boot.
Mengungkap Apa yang Samsung Sembunyikan dari Galaxy Z Fold2

Tampilan luar adalah Super AMOLED dengan refresh rate 60Hz. Cukup tinggi, resolusi 816 x 2.260 px bekerja dengan rasio aspek 25:9. Tampilan dalam dan luar mendukung HDR10 +. Pembaca sidik jari dipasang di samping sehingga dapat diakses terlepas dari apakah ponsel ditutup atau terbuka.

Yang tidak mengejutkan, Galaxy Z Fold2 ditenagai oleh chipset Snapdragon 865+ (Plus). Muncul dengan 12 GB LPDDR5 RAM plus penyimpanan 256 GB. Ponsel ini memiliki konektivitas 5G, baik sub-6GHz dan mmWave.

Kamera triple di bagian belakang memiliki makeup yang sama seperti sebelumnya, yaitu tiga sensor 12 MP dengan lensa berbeda. Kamera utama memiliki fitur OIS dan aperture f/1.8 dan sensor dari S20 - yang memiliki piksel 1,8um.
Mengungkap Apa yang Samsung Sembunyikan dari Galaxy Z Fold2

Dua lensa lainnya adalah tele dan ultra lebar. Kedua kamera menghadap ke depan memiliki sensor 10 MP dan f/2.2 lensa fokus tetap.

Baterai memiliki kapasitas 4.500 mAh dan mendukung pengisian daya cepat 25 W. Ditambah pengisian nirkabel 11W plus pengisian nirkabel terbalik. (Baca juga: Manchester United dan Inter Milan Lolos ke Perempat Final Liga Europa )

Samsung Galaxy Z Fold2 akan tersedia akhir tahun ini. Samsung akan menjual dua versi warna -Mystic Black dan Mystic Bronze- dan Thom Browne sedang mempersiapkan edisi terbatas yang berfokus pada mode. Engsel baru meminjam ide "Mode Flex" dari Z Flip.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)