Samsung Smart Learning Class Dibangun di SMANU MH Thamrin

Rabu, 04 Oktober 2017 - 14:07 WIB
Samsung Smart Learning Class Dibangun di SMANU MH Thamrin
Samsung Smart Learning Class Dibangun di SMANU MH Thamrin
A A A
JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Sekolah Menengah Atas Negeri Unggulan MH Thamrin (SMANU MHT), Jakarta Timur untuk meresmikan fasilitas Samsung Smart Learning Class (SSLC) yang dilengkapi dengan program keterampilan coding.

"Samsung berkomitmen memanfaatkan teknologi yang dimiliki untuk membangun generasi muda. Kami percaya hal ini dapat dicapai dengan mengoptimalkan teknologi untuk memajukan pendidikan," ujar Kanghyun Lee, Corporate Affairs Vice President Samsung Electronics Indonesia, saat meresmikan SSLC, di Jakarta, Rabu (4/10/2017).

Berdasarkan data dari Biro Statistik Tenaga Kerja, Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat tahun 2015. Pekerjaan yang berkaitan langsung dengan developer software dan apikasi diperkirakan akan meningkat sekitar 18,8%. Sedangkan analis sistem komputer akan meningkat sebesar 20,9% dan angka ini diprediksi akan meningkat hingga 2024.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMANU MHT, Drs Warnoto menyampaikan rasa terimakasihnya karena Sasmung telah menunjuk SMANU MHT sebagai Pilot Project untuk SSLC.

"Kami sangat berterimakasih karena sekolah ini menjadi sekolah pertama di Indonesia yang memiliki SSLC. Terlebih kami didampingi oleh para pelatih handal yang mempunyai ketekunan," ucap Warnoto.

Untuk urusan penunjukan sekolah, Samsung sendiri memiliki alasan khusus mengapa memilih SMANU MHT sebagai sekolah pertama penerima fasilitas SSLC. Dalam hal ini Samsung melihat Sekolah ini mampu menyerap apa yang akan diterima nantinya dengan lebih cepat.

"Saya dengar sekolah ini sudah mempelajari robotika, coding dan beberagai macam teknologi lainnya. Jadi kami butuh sekolah yang dapat menyerap ilmu dengan baik untuk dijadikan contoh bagi sekolah lain," tambah Lee.

Melalui kerjasam sama ini, Samsung menyerahkan 25 buah Samsung Galaxy Tab A, S-Pen, dan dua Smart TV Samsung yang digunakan untuk aktifitas belajar mengajar di SSLC.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9506 seconds (0.1#10.140)