Kaum Milenial Gaungkan Gerakan #kerenbermasker untuk Cegah COVID-19

loading...
Kaum Milenial Gaungkan Gerakan #kerenbermasker untuk Cegah COVID-19
Indonesia Student and Youth Forum menggagas Gerakan Milenial Bermasker guna mengerek kesadaran masyarakat, khususnya kalangan milenial, akan pentingnya menjaga diri dari COVID-19. Foto/Ist
JAKARTA - Jumlah pasien penderita virus Corona di Indonesia masih terus meningkat. Melihat kasusnya terus menanjak, masyarakat harus lebih bisa berhati-hati dan menjaga diri dalam menjalankan segala aktivitas, khususnya kegiatan di luar rumah. (Baca juga: Galaxy Note20 dan Note20 Ultra Meluncur, Simak Plus dan Minusnya!)

Berangkat dari keresahan tersebut, sekelompok anak milenial yang tergabung dalam Indonesia Student and Youth Forum menggagas gerakan Milenial Bermasker. Tujuan mengerek kesadaran masyarakat, khususnya kalangan milenial, akan pentingnya menjaga diri dari COVID-19 semakin tinggi.

"Gerakan ini lahir dari keresahan terhadap perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia yang semakin naik, serta sebagai bentuk partisipasi generasi milenial dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran virus Corona. Apalagi pemerintah sedang gencar-gencarnya mengampanyekan penggunaan masker," kata Dinnur Garista, Co-founder Indonesia Student and Youth Forum di Jakarta.

Dia mengutarakan, saat ini masyarakat sudah harus menerapkan kebiasaan baru. Antara lain, memakai masker, membawa handsanitizer, juga tetap menjaga jarak dalam beraktivitas sehari-hari.

Dengan menggaungkan tagline "Gaya Baru Milenial #kerenbermasker", pola New Normal akan menjadi style baru bagi masyarakat khususnya bagi milenial. "Apalagi sekarang model masker sudah fashionable, jd anak muda merasa percaya diri dan juga terjaga ketika menggunakan masker," pungkas Dinnur Garista. (Baca juga: Barisan 10 Smartphone Kelas Menengah Terbaik Bulan Juli versi AnTuTu)

(iqb)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top