LEAF Nismo Concept Jadi Strategi Masa Depan Nissan

Kamis, 05 Oktober 2017 - 14:10 WIB
LEAF Nismo Concept Jadi Strategi Masa Depan Nissan
LEAF Nismo Concept Jadi Strategi Masa Depan Nissan
A A A
TOKYO - Nissan Motor Company akan segera memperkenalkan mobil-mobil anyar ciptaanya di ajang Tokyo Motor Show 2017, akhir Oktober ini. Di antara mobil tersebut kabarnya yakni New Nissan LEAF Concept dan Serena.

Mobil Leaf Nismo Concept akan menjadi salah satu yang akan hadir bulan ini bertepatan dengan ajang Tokyo Motor Show ke-45 di Tokyo, Jepang.

Nissan Serena generasi kelima ini telah mendapatkan berbagai ubahan, seperti penambahan bagian bodykit, desain bumper baru dan terlihat lebih lebar, termasuk foglamp didesain ulang.

LEAF Nismo Concept Jadi Strategi Masa Depan Nissan


Yang menarik “New Nissan LEAF menjadi sentral dari Nissan Intelligent Mobility, yang merupakan strategi utama kami untuk masa depan Nissan," ujar Presiden dan CEO Nissan, Hiroto Saikawa seperti dilansir dari Autoekpres.

"New Nissan LEAF memiliki jarak tempuh lebih baik dan berpadu dengan evolusi teknologi swakemudi, seperti ProPILOT Park, serta pengoperasian e-Pedal yang mudah, memperkuat kepemimpinan Nissan pada mobil listrik dan perluasan pasar mobil listrik di seluruh dunia. Mobil ini memiliki banyak kelebihan yang akan diwujudkan oleh model-model Nissan masa depan,” terangnya.

New Nissan LEAF memiliki jangkauan tempuh 400 km (berdasarkan JC08 Jepang), yang memungkinkan pengemudi menikmati perjalanan yang lebih aman dan lebih lama.

E-powertrain baru ini memberi Nissan LEAF daya 110 kW dan torsi 320 Nm, meningkatkan akselerasi dan kenikmatan berkendara

New Nissan LEAF mengadaptasi teknologi swakemudi ProPILOT, yang bekerja pada satu jalur di jalan bebas hambatan.

New Nissan LEAF juga memiliki ProPILOT Park. Saat diaktifkan, teknologi ProPILOT Park akan mengendalikan kemudi, akselerasi, pengereman, perubahan shift dan rem parkir, untuk secara otomatis membimbing mobil ke area parkir yang dituju. Ini memungkinkan pengemudi untuk parkir dengan aman dan mudah, termasuk di area parkir paralel.

LEAF Nismo Concept Jadi Strategi Masa Depan Nissan

Kabin New Nissan LEAF didesain ulang dengan fokus pada pengemudi, melalui panel depan bergaya "gliding wing". Ini menggabungkan penggunaan ruang yang sangat efisien sesuai fungsi.

Desain interiornya menciptakan suasana rileks dan premium berkat pemilihan material yang dilakukan dengan cermat. Aksen biru pada kursi, dasbor dan setir menjadi simbol mobil listrik Nissan. Layar 7 inci, penuh warna (TFT) telah didesain ulang untuk memiliki beragam fitur, seperti pengukur daya teknologi Safety Shield, sistem navigasi dan audio. Apple CarPlay juga telah ditambahkan.

LEAF Nismo Concept Jadi Strategi Masa Depan Nissan

Bagi pelanggan yang menginginkan lebih banyak lagi fitur dan performa, Nissan juga akan menawarkan varian lain dengan tenaga lebih tinggi dan jangkauan tempuh lebih jauh pada harga yang lebih premium pada 2018 (waktu rilis dapat bervariasi tergantung pasar).

New Nissan LEAF akan mulai dijual pada 2 Oktober nanti di Jepang dan dijadwalkan untuk pengiriman pada Januari 2018 di Amerika Serikat, Kanada dan Eropa. Harga New Nissan LEAF di Jepang dibanderol mulai dari 3.150.360 yen atau sekitar Rp380 juta.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0982 seconds (0.1#10.140)