alexametrics

Pemilik Nissan Dapat Mengendalikan Mobil dari Rumah Lewat Alexa

loading...
Pemilik Nissan Dapat Mengendalikan Mobil dari Rumah Lewat Alexa
Melalui fitur Nissan Connect Services dan kemampuan Amazon Alexa, pemilik mobil Nissan akan dapat berkomunikasi dengan kendaraan mereka dari rumah. Foto/Istimewa
A+ A-
NEW YORK - Produsen mobil asal Jepang Nissan bekerja sama dengan raksasa e-commerce Amazon membawa teknologi asisten AI, Alexa untuk beberapa kendaraannya.

Melalui fitur Nissan Connect Services dan kemampuan Amazon Alexa, pemilik mobil Nissan akan dapat berkomunikasi dengan kendaraan mereka dari rumah melalui perangkat Echo.

Pemilik dapat menggunakan perintah suara untuk mengunci/membuka kendaraan, membunyikan klakson, menyalakan lampu, menghidupkan atau mematikan mobil. Untuk keamanan, beberapa perintah hanya dapat diaktifkan dengan membuka nomor pin empat digit.



"Integrasi cerdas berarti membantu pelanggan kami meski mereka tidak berada di belakang kemudi," ujar Dan Teeter, direktur layanan kendaraan Nissan Amerika Utara, seperti dilansir dari Mobile Marketing, Minggu (8/10/2017).

"Kami ingin membawa inovasi tak terduga kepada pelanggan, dan sangat antusias untuk menawarkan teknologi ini kepada pemilik Nissan yang ada dan baru," imbuhnya.

Integrasi ini tersedia pada model kendaraan tertentu tahun 2016, 2017 dan 2018, yang telah dilengkapi fitur NissanConnect Services. Di mana pemilik harus memiliki langganan Nissan Connect Services yang aktif dan akun Nissan Owner Portal yang sah.

Alexa akan terhubung untuk beberapa model kendaraan Nissan pada akhir bulan ini. Model kendaraan yang akan mendapatkan integrasi antara lain Altima, Armada, GT-R, Maxima, Murano, Pathfinder, Rogue, Rogue Sport, Sentra, Titan, dan Titan XD.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak