5 Cara Pemeriksaan Rutin Ponsel Android Agar Tetap Aman

loading...
5 Cara Pemeriksaan Rutin Ponsel Android Agar Tetap Aman
Ilustrasi ANDROID. FOTO/ IST
JAKARTA - Perangkat ponsel rasanya jadi satu benda yang tidak pernah lepas dari kehidupan sehari-hari.BACA JUGA - TikTok Dipaksa Jual, China Pamer 'Anak Selingkuhan' Harley Davidson

Ponsel pun menjadi salah satu tempat yang berisi data pribadi dan hal-hal berharga lainnya, seperti email, foto, informasi perbankan, hingga media sosial.

Karena itu, sangat penting membuat ponsel tetap aman dan terbebas dari tangan nakal yang menggunakan data pribadi untuk berbuat jahat seperti peretasan.

Dalam laporan terbaru Kaspersky, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan pengguna perangkat ponsel Android agar semakin aman.



1. Periksa aplikasi

Mulailah dengan daftar aplikasi yang diinstal. Telusuri dengan cermat dan segera menghapus apa pun aplikasi yang tidak digunakan.

Dengan menghapus aplikasi yang tidak digunakan, pengguna akan mendapatkan berbagai manfaat. Pertama, mengosongkan ruang di ponsel, dan meningkatkan kinerja. Kedua, meningkatkanmasa pakai baterai jika beberapa aplikasi yang tidak terpakai dihapus.



Ketiga, Anda tidak akan menjadi target potensial bagi mata-mata dan pencuri, jika terdapat aplikasi yang berpotensi berbahaya di ponsel Anda.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top