alexa snippet

Honda Sports Vision Gran Turismo

Honda Disinyalir Hadirkan Mobil Sport Dunia Maya Jadi Nyata

Honda Disinyalir Hadirkan Mobil Sport Dunia Maya Jadi Nyata
Honda siap memperkenalkan Sports Vision Gran Turismo mobil sport buatan khusus untuk video game Gran Turismo Sport yang akan diluncurkan pada 17 Oktober. FOTO/ Autopro
A+ A-
TOKYO - Honda siap memperkenalkan Sports Vision Gran Turismo  mobil sport buatan khusus untuk video game Gran Turismo Sport yang akan diluncurkan pada 17 Oktober mendatang.

Jika Honda benar memperkenalkan mobil ini, itu artinya Honda mobil tercepat berbasis dari games, pasalnya Honda Sports Vision Gran Turismo adalah mobil sport futuristis virtual bertenaga dahsyat yang diberi nama SRT Tomahawk Vision Gran Turismo X. Meski mobil ini berwujud virtual yakni untuk game, rancang bangunnya dibuat realistis dengan memperhatikan kondisi sebenarnya.



Tenaga untuk roda belakang dipasok mesin V10 yang mampu menyemburkan tenaga 2.168 HP. Sedangkan roda depan digerakkan dengan tangki bertekanan tinggi berisi angin. Kombinasi keduanya mampu menghasilkan kecepatan maksimum 646 kilometer per jam dengan tenaga 2.590 HP. Karena cepatnya, pengemudi harus mengenakan pakaian khusus.

Mobil ini lahir dari hasil kompetisi desain internal. Lomba tersebut mengharuskan peserta menginterpretasikan bagaimana sebuah mobil di 2035.



Di bagian kap terdapat air intake untuk mendinginkan mesin. Panel aktif yang terus bergerak dipasang di atas fender depan dan belakang. Fungsinya meningkatkan daya aerodinamis, membantu pengereman, serta meningkatkan traksi saat akselerasi.

SRT Tomahawk Vision Gran Turismo dibuat menggunakan bahan yang ringan. Total bobotnya sekira 800 kilogram, sedikit lebih berat dari mobil balap Formula One (F1).
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top