Hasil Liga Europa: Liverpool Dipecundangi Toulouse Lewat Laga Kontroversial

Jum'at, 10 November 2023 - 04:33 WIB
loading...
Hasil Liga Europa: Liverpool Dipecundangi Toulouse Lewat Laga Kontroversial
Liverpool Dipecundangi Toulouse Lewat Laga Kontroversial. Foto: Reuters
A A A
TOULOUSE - Liverpool mengalami kekalahan 2-3 dalam pertandingan tandang melawan Toulouse pada matchday keempat penyisihan grup Liga Europa . Pertandingan ini berlangsung di Stadium Municipal pada Jumat dini hari WIB. Liverpool memutuskan untuk menurunkan sejumlah pemain pelapis, namun keputusan ini tidak berjalan sukses karena mereka kebobolan lebih dulu pada menit ke-36 melalui aksi Aron Donnum.

Setelah turun minum, Liverpool melakukan perubahan dengan memasukkan Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, dan Dominik Szoboszlai di babak kedua untuk mengejar gol. Namun, Toulouse tetap mendominasi, dan Thij Dallinga mencetak gol pada menit ke-50, meskipun wasit membatalkannya karena dianggap melanggar Joel Matip. Dallinga kemudian mencetak gol yang sah pada menit ke-58 melalui serangan balik.



Meskipun tertinggal dua gol, Liverpool tidak patah semangat dan berhasil memperkecil skor menjadi 2-3 pada menit ke-73 melalui sundulan Joe Gomez. Namun, Toulouse memanfaatkan rapuhnya pertahanan Liverpool dan mencetak gol ketiga lewat aksi Frank Magri.

Liverpool berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan dan berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-89 melalui Diogo Jota. Meski demikian, usaha Liverpool untuk menyamakan kedudukan menjadi lebih sulit setelah gol Jarell Quansah dianulir oleh VAR pada menit ketujuh injury time.

Meskipun Liverpool masih memimpin klasemen Grup E dengan sembilan poin, kekalahan ini menempatkan mereka dalam tekanan dari Toulouse yang memiliki tujuh poin. Meskipun begitu, Liverpool tetap berada di puncak klasemen grup.

Susunan Pemain:

TOULOUSE (5-3-2): Guillaume Restes; Moussa Diarra, Rasmus Nicolaisen, Logan Costa, Gabriel Suazo, Mikkel Desler; Cristian Caseres, Vincent Sierro, Niklas Schmidt; Thijs Dallinga, Aron Donnum.
Manajer: Carles Martinez

LIVERPOOL (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Kostas Tsimikas, Jarell Quansah, Joel Matip, Joe Gomez; Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Harvey Elliott; Luis Diaz, Cody Gakpo, Ben Doak.
Manajer: Juergen Klopp
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0945 seconds (0.1#10.140)