alexa snippet

Mobil Baru Bermunculan, Toyota Avanza Paling Dicari di Pasaran

Mobil Baru Bermunculan, Toyota Avanza Paling Dicari di Pasaran
Mobil Baru Bermunculan, Toyota Avanza Paling Dicari di Pasaran/Ramadhan Adiputra/SINDOPHOTO
A+ A-
JAKARTA - Semakin banyaknya mobil baru bermunculan di pasar kendaraan low multi purpose vehicle (LMPV) masih belum mampu menggeser dominasi Toyota Avanza di Indonesia. Padahal, sejak kali pertama dikenalkan pada 2003, Toyota belum banyak melakukan perubahan yang signifikan.

Dalam benak masyarakat di Indonesia, nama besar Toyota masih menjanjikan pelayanan purnajual lebih baik dibandingkan pesaingnya. Apalagi, Toyota dikenal piawai dalam mencetak mobil tahan banting dengan biaya perawatan murah.
 
Terlebih bila dikaitkan dengan urusan harga jual kembali mobil ini yang masih tinggi di pasaran. Tidak heran apabila Avanza saat ini masih menjadi low MPV paling diburu oleh para pengguna maupun pedagang mobil bekas di Tanah Air.
 
’’Toyota Avanza dikembangkan dengan menyesuaikan karakter masyarakat dan geografis Indonesia. Mereka menginginkan mobil tahan banting dengan harga jual kembali tetap tinggi,’’kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, di Jakarta.
 
Sedangkan untuk urusan purna jual, sampai pertengahan tahun ini, sudah lebih dari 300 jaringan bengkel Toyota yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Tak hanya kota-kota besar, jaringan penjualan dan bengkel resmi juga menyasar di kota-kota kecil.
 
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top