alexa snippet

Tiga Motor Aneh Yamaha Bakal Nongkrong di Tokyo Motor Show

Tiga Motor Aneh Yamaha Bakal Nongkrong di Tokyo Motor Show
Tidak seperti produsen motor lain tidak tanggung-tanggung, Yamaha memastikan akan memboyong tiga motor aneh di Tokyo Motor Show 2017 akhir Oktober ini. FOTO/ DOC Yamaha
A+ A-
YOKOHAMA - Tidak seperti produsen motor lain tidak tanggung-tanggung, Yamaha memastikan akan memboyong tiga motor aneh di Tokyo Motor Show 2017 akhir Oktober ini. Yamaha berencana untuk mengungkapkan beberapa motor aneh di acara itu.

1. MOTOROiD




Seperti dilansir dari motorcyclemagazine, mungkin yang paling radikal adalah MOTOROiD. Yamaha menyebut MOTOROiD karena sebagaian mesin eksperimental dengan "menggunakan kecerdasan buatan dan mengeksplorasi kelayakan konsep untuk menciptakan bentuk mobilitas pribadi yang baru dimana pengendara bergema secara harmonis dengan mesin.

Disebutkan konsep Yamaha Motoroid akan mengubah persepedamotoran di masa depan. Konsep tampak seperti setengah motor dan setengah hewan peliharaan. Sebab, mampu mengenali pemiliknya sekaligus berinteraksi dengannya, seperti makhluk hidup saja.

Yamaha akan menerapkan kecedasan buatan pada konsepnya itu, yang memberikan pengalaman Kando, kata dari bahasa Jepang yang memiliki makna akan perasaan mendalam yang menyenangkan dan berkelanjutan. Sehingga konsep seperti memiliki kepribadian atau karakter sendiri.

Sosok Yamaha Motoroid sendiri unik berpenggerak listrik, dengan desain sasis tidak biasa, demikian pula dengan garpu depan, dan jok body grab. Sementara detail lainnya belum dibuka oleh pabrikan dari Iwata itu.

2. MOTOBOT



Bos Yamaha Motor Hiroyuki Yanagi Yamaha mengatakan Yamaha tengah mengembangkan proyek besar dan menjalin kerjasa sama dengan produsen robot, SRI Internationa ldengan menciptakan robot (motobot), yakni robot pembalap yang mungkin akan menjadi generasi penerus, Valentino Rossi.

'Kami akan menggunakan keahlian kami yang sudah diperoleh dari robot untuk sepeda motor kita ' tutur Hiroyiki seperti dilansir MCN,.

Presiden Hiroyuki Yanagi mengungkapkan sistem baru pada kecerdasan robot buatan telah dikembangkan bersama dengan badan penelitian AS untuk mengizinkan 'humanoids'  alias Motobot nama robot itu untuk naik sepeda.

Tujuan utama robot ini juga untuk memperbaiki tingkat keselamatan pembalap, termasuk sebagai pelopor bisnis dalam bidang teknologi Yamaha.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top