Tiga Produk Elektronik Sharp Dapat Pengakuan dari Konsumen

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 05:10 WIB
Tiga Produk Elektronik Sharp Dapat Pengakuan dari Konsumen
Tiga Produk Elektronik Sharp Dapat Pengakuan dari Konsumen
A A A
JAKARTA - Kualitas lemari es, mesin cuci, dan LED TV yang diproduksi PT Sharp Electronics Indonesia mendapat pengakuan di ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2017.

Sharp Indonesia mampu menaklukkan sejumlah pesaingnya di penghargaan IBBA 2017 dengan menempati posisi jawara dalam tiga kategori tersebut. Dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, penghargaan diterima pada malam penganugerahaan yang digelar pada Rabu (4/10/2017) di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Tahun 2017 menjadi tahun istimewa bagi Sharp Indonesia di ajang IBBA. Selain sukses memboyong tiga penghargaan, pabrikan Jepang itu juga membuktikan keseriusannya meningkatkan prestasi untuk sejumlah kategori produk maupun mempertahankannya di posisi pertama.

Salah satu pencapaian terbesar Sharp tahun ini adalah berjayanya produk lemari es. Mereka dinobatkan sebagai salah satu pemenang dalam Indonesia Double Platinum Brand Award 2017. Penganugerahaan ini menjadi agenda yang paling dinanti karena titel Double Platinum hanya diberikan secara eksklusif bagi merek-merek yang telah memenangkan IBBA minimum 10 kali berturut-turut.

“Kami dengan bangga menerima penghargaan ini atas keberhasilan mempertahankan gelar jawara selama 15 tahun sejak 2002,” ungkap Shigeo Noma, Vice President Director PT Sharp Electronics Indonesia di sela-sela acara malam penganugerahan penghargaan IBBA 2017.

Prestasi membanggakan lainnya dicatat melalui kategori produk TV LCD dan mesin cuci. Washing machine, milik Sharp sukses menempati posisi pertama dan membawa pulang Indonesia Best Brand Award 2017 dengan total brand value 39,7 diikuti peningkatan hingga 3% dibandingkan 2016. “Penghargaan kategori mesin cuci bukanlah pertama kalinya diraih oleh Sharp,” klaimnya.

Pihaknya juga berhasil merebut posisi puncak untuk kategori TV LCD. Di tengah sengitnya persaingan fitur dan teknologi antarmerek di kategori sama, Sharp justru sukses meroket naik ke posisi pertama dari posisi kedua tahun sebelumnya.

“Ini sekaligus mengokohkan gelar juara di Indonesia Best Brand 2017. Dengan total brand value sebesar 42,0, pencapaian ini sekaligus menjadi sejarah bagi TV LCD Sharp untuk menjadi merek nomor satu di kategori ini. Sebelum berubah kategori, Sharp sempat menjuarai kategori CRT TV selama 7 tahun berturut-turut,” tuturnya.

Indonesia Best Brand Award 2017 merupakan ajang penghargaan tahunan yang digelar sejak 2002 oleh salah satu majalah ekonomi dan lembaga survei MARS. Survei dilakukan sejak Mei–Juli 2017 di tujuh kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin.

Penelitian melibatkan responden 2.643 responden rumah tangga (menikah/sudah menikah, usia 25–50 tahun) dan 2.624 responden personal (dewasa dengan usia antara 15–55 tahun) dengan status sosial ekonomi (SSE)
ABCDE. Dalam penelitian ini, IBBA juga menggunakan dua metodologi berbeda, yakni face to face interview (house to house) dan Multistage Random Sampling guna memberikan penilaian yang otentik.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8004 seconds (0.1#10.140)