Tempuh Jarak 142 KM, Wuling Confero S Tetap Nyaman dan Tangguh

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 14:21 WIB
Tempuh Jarak 142 KM, Wuling Confero S Tetap Nyaman dan Tangguh
Tempuh Jarak 142 KM, Wuling Confero S Tetap Nyaman dan Tangguh
A A A
BALI - Wuling Motors (Wuling) Indonesia pelan tapi pasti dalam menancapkan kukunya di industri automotif Tanah Air. Lewat produk unggulannya Confero S, Wuling mencoba merebut perhatian masyarakat.

Mengusung tema "The Real Spacious Journey with Confero S", Wuling mengajak beberapa media test drive menjelajahi Pulau Dewata, SINDOnews.com salah satunya. Tak tanggung-tanggung, wartawan diajak merasakan kemewahan dan kenyamanan mengendarai Confero S selama tiga hari mulai 11-13 Oktober 2017.

Sebanyak enam unit mobil Confero S bertransmisi manual diuji berkeliling Bali. Keenam unit Confero S itu terdiri dari tiga unit trim paling tinggi yakni Confero S 1.5L Lux+, 1 unit Confero S 1.5L Lux dan 2 unit trim menengah Confero S 1.5C Lux+. Adapun imbuhan Lux+ ini mengartikan varian Confero S dengan konfigurasi kabin captain seat. Sedangkan, huruf C dan L memiliki definisi Comfort dan Luxury.

Setiap tim ditantang berkendara menuju tempat-tempat yang sudah ditentukan untuk bertualang merasakan sensasi mengendarai Confero S. Perjalanan diawali dengan mendatangi dealer resmi Wuling Motors di Jalan Gatot Subroto Timur, Denpasar. Di sini, wartawan diberi banyak penjelasan mengenai keunggulan produk Confero S.

Kemudian dilanjutkan tur melihat fasilitas yang tersedia di diler yang sudah memenuhi 3S, yakni service, sales dan sparepart. Beranjak dari diler, tim berangkat menuju Pantai Serangan.
Confero S pun sangat gesit saat diajak menembus jalanan Bali. Mobil ini cukup nyaman, baik dalam kondisi jalan mulus maupun belum diaspal. Sebagai mobil keluarga, Confero S tetap nyaman ketika melintasi jalan tak beraspal.

Di Pantai Serangan, wartawan diajak melepas Tukik. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Wuling Motors terhadap kelangsungan hidup penyu laut.

Usai dari Pantai Serangan, rombongan diajak menjelajah Ubud. Dengan mesin 1.500 cc, Confero S tak kesulitan menghadapi jalan tanjakan dan berkelok tak menjadi masalah bagi Conferos. Perjalanan hari pertama diakhiri dengan beristirahat di Royal Tulip Visesa, Desa Ubud.

Memasuki hari kedua, test drive Confero S dilanjutkan ke Secret Garden Village. Kondisi jalan yang menanjak dan turunan serta berkelok seperti Ubud sama sekali tak jadi hambatan bagi Confero S. Penggerak roda belakang yang ditanamkan ke Confero S membuat perjalanan terasa mudah.

Belum lagi, kondisi kabin yang nyaman ditambah pemandangan hijau di sepanjang perjalanan membuat perjalanan terasa menyenangkan. Tak perlu khawatir bila gadget kehabisan baterai, Confero menyediakan tiga charging port di setiap barisnya.

Tiba di Secret Garden Village, wartawan diberi edukasi cara pembuatan serta sejarah kopi di Tanah Air. Wartawan juga diajak mengikuti work shop pembuatan kopi latte yang dipandu barista handal Black Eye Coffee.

Wartawan juga mendapat pengalaman seru melihat proses pembuatan sabun, parfum, dan lulur di tempat ini. Wartawan bahkan diberi kesempatan mengikuti work shop menghiasi sabun berbentuk kue.

Beranjak dari Secret Garden Village menuju Puri Taman Sari Uma Abian, SINDOnews merasakan pengalaman mengendarai Confero S dengan kecepatan tinggi di jalan menurun Ubud. Memiliki sistem pengereman Electronic Brake Distribution (EBD) dan Antilock Braking System (ABS) membuat Confero S tetap aman dikendarai dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di Puri Taman Sari, wartawan mendapat pengalaman menarik melihat rumah tradisional Bali. Di sini, wartawan juga diajari merangkai Gebogan (sesajen) yang biasa digunakan untuk persembahan upacara-upacara besar masyarakat Bali.

Menutup perjalanan bersama Confero S ini dengan menuju Bandar Udara Internasional Ngurah Rai. Tercatat jarak tempuh para rekan media mengendarai Confero S sejauh 142 kilometer.

"Kami harap acara ini dapat memberikan gambaran sensasi kenyamanan berkendara jarak jauh dengan Confero S yang selama ini telah dinanti-nantikan masyarakat. Dalam kegiatan ini, Wuling Confero S sukses menempuh jarak 142 km tanpa mengalami kendala sehingga pelanggan tidak perlu khawatir akan kenyamanan berkendara bersama The Real Spacious Family MPV," ujar Dian Asmahani selaku brand manager Wuling Motors di Denpasar, Bali, Jumat (13/10/2017).

Berdasarkan pengalaman SINDOnews, sensasi berkendara Confero S tak kalah dengan mobil-mobil yang bermain di segmen MPV produk Jepang, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio. Ketika memasuki kabin Confero S jauh dari kesan 'murahan' seperti yang selama ini melekat dengan produk buatan China.

Saat duduk di dalam Confero S, kabinnya terasa sangat lega. Baik untuk penumpang di kursi depan, tengah maupun baris ketiga. Kelegaan ruang kabin memang menjadi poin utama Confero S dibanding kompetitornya.

Kelegaan kursi baris ketiga masih terasa meski diduduki pria dewasa berbadan tambun. Ruang yang diberikan sangat memadai. Tak hanya ruang kakinya yang lega, kursi baris ketiga masih cukup nyaman diduduki tiga penumpang.

Confero S juga dibekali ruang bagasi yang cukup besar untuk menaruh beberapa koper di balik kursi baris ketiga. Ingin menaruh barang yang lebih banyak, kursi baris ketiga bisa dilipat ke arah depan.

Dalam pengamatan SINDOnews, interior Confero S digarap dengan serius lewat tampilan jok yang dibalut kulit sintetis. Serta penempatan captain seat di baris kedua.

Confero S juga dibekali head unit audio layar sentuh berukuran 8 inci yang dilengkapi tombol audio di setir. Head unit bisa terhubung smartphone dengan fungsi mirroring. Tersedia koneksi USB, Bluetooth dan HDMI.

Impresi tiga hari mengikuti test drive Confero S, secara umum kualitas dan performa mobil ini cukup mengesankan. Dengan harga jual terjangkau mulai Rp128,8 juta - Rp165,9 juta, Confero sangat layak dipertimbangkan sebagai mobil keluarga.

Sekadar informasi, Wuling Confero S dibekali mesin berkapasitas 1.500cc yang dapat menghasilkan tenaga 107 Hp pada 5.800 rpm dan torsi 142 Nm pada 3.800-4.400 rpm. Tenaga mesin ini disalurkan ke roda penggerak belakang melalui transmisi manual 5-kecepatan.

Fitur andalan lainnnya yang membuat Wuling Confero S pantas diperhitungkan adalah foldable keyles entry, day time running ligt, 15 inch alloy wheel, speedometer with MID, tire pressure monitoring system (TPMS), dual SRS Airbag, tilt steering wheal, AC.

Selain itu, headlamp proyektor, front and rear parking sensor, rear parking camera, open window remote, LED DRL, isofix, immobilizer, foglamp, roof rail, auto lock collision, auto door lock by speed, electric fuel open dan headlamp leveling.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7503 seconds (0.1#10.140)