Yamaha Punya Alasan Kuat Bekali Mio S dengan Velg Lebih Besar

Minggu, 15 Oktober 2017 - 19:52 WIB
Yamaha Punya Alasan Kuat Bekali Mio S dengan Velg Lebih Besar
Yamaha Punya Alasan Kuat Bekali Mio S dengan Velg Lebih Besar
A A A
JAKARTA - Belakangan sejumlah pabrikan motor di Indonesia berbenah menyempurnakan model skuter matiknya (skutik). Alhasil skutik saat ini tampil berdesain lebih stylish dengan tambahan berbagai fitur baru.
Salah satu satu yang paling mencolok adalah penggunaan ban tubeless dengan ukuran velg 12 inch yang saat ini menjadi tren. Resmi meluncurkan Mio S, Yamaha justru menghadirkan skutik teranyarnya dengan ukuran velg 14 inchi.

Melihat tren tersebut Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengaku memiliki pertimbangan tersendiri membekali Mio S dengan ban berdiameter lebih besar.

"Belakangan ada satu produk dengan ukuran 12 inchi. Kami juga amati trend ini seperti apa. Ukuran ban kecil tapi lebar itu fenomena baru. Tapi jika menghadapi permukaan jalan bergelombang, penggunaan ban ini akan mengganggu handling. Jadi pengendara cepet capek," ujar Morimoto, di Segarra Resto, Jakarta, Minggu (15/10/2017).

Dikatakannya, penggunaan velg 14 inch karena Yamahasangat memerhatikan posisi handling dari pengendara. Jadi sudah diuji ukuran ban tersebut memang paling ideal dan tidak memengaruhi masalah pada handling.

Morimoto pun menjelaskan, dalam sebuah pengujian di Jerman, pengendara merasakan handling bermasalah, karena menggunakan kendaraam dengan ban lebar. Mungkin bagi pengendara profesional hal ini tidak masalah. Tapi tentu akan beda rasanya untuk pengendara non profesional.

"Karena bagi pengendara wanita ukuran ban ini sangat mudah untuk dikendarai," tutupnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1492 seconds (0.1#10.140)