alexa snippet

Sebar Video CRF150L, Honda Hadirkan Penantang Kawasaki KLX150

Sebar Video CRF150L, Honda Hadirkan Penantang Kawasaki KLX150
Honda akan memperkenalkan CRF150L yang akan menjadi pesaing sengit Kawasaki KLX150 di Asia Tenggara. Kepastian itu diperoleh dari teaser video yang disebar pihak Astra Honda Motor. FOTO/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Honda akan memperkenalkan CRF150L yang akan menjadi pesaing sengit Kawasaki KLX150 di Asia Tenggara. Kepastian itu diperoleh dari teaser video yang disebar pihak Astra Honda Motor.

CRF150 F  menggunakan basis mesin yang sama dengan Honda Verza, berupa mesin 150 cc SOHC, 4-stroke, 2-valve, dan berpendingin udara. Mesin tersebut dianggap cocok dipasang pada motor trail entry level lantaran power dan torsi sudah cukup lumayan, serta perawatannya yang mudah dan murah.

Kode CRF memang sudah menunjukkan kalau ini merupakan tipe motor trail dan adventure diikuti dengan kapasitas mesin, dan diakhiri dengan satu kode lagi antara lain R, X, F, L, dan M. Kode R menunjukkan kalau itu merupakan tipe racing/motocross, X/F adalah tipe enduro, L tipe dual sport, dan M tipe supermoto. Ambil contoh untuk kelas 250 cc terdapat CRF250R (motocross), CRF250X (enduro), CRF250L (dual sport), dan CRF250M (supermoto).

CRF150L akan ada versi tertinggi yang dibekali dengan suspensi depan model upside down. Jika benar adanya, tentu menjadi tambahan value sendiri di kelas ini walau untuk ukuran adventure 150cc dengan fork biasa juga tak masalah. Selain itu untuk velg sendiri dikabarkaan akan ada dua jenis, rim alloy dan steel

(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top