Santri Ganjar Bareng Warga Pangalengan Kerja Bakti Bangun Gedung

Sabtu, 11 November 2023 - 17:25 WIB
loading...
Santri Ganjar Bareng Warga Pangalengan Kerja Bakti Bangun Gedung
Relawan SDG Jabar bareng warga menggelar kerja bakti di Kampung Cibeureum Empe RT 004/RW 020, Desa Pangalengan, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jabar menggelar kerja bakti sekaligus memberikan bantuan untuk pembangunan gedung organisasi keagamaan di Kabupaten Bandung. Kerja bakti ini untuk membangun kerja sama dengan para warga.

“Santri Dukung Ganjar wilayah Jawa Barat sedang melaksanakan kegiatan kerja bakti untuk pembangunan salah satu gedung keagamaan masyarakat yang terletak di Pangalengan,” kata Korwil SDG Jabar Ach Hakiki di Kampung Cibeureum Empe RT 004/RW 020, Desa Pangalengan, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/11/2023).

Selain bakal digunakan untuk organisasi keagamaan, nantinya gedung tersebut juga akan menjadi tempat pendidikan agama bagi warga sekitar. Menurut Hakiki, SDG Jawa Barat mempunyai keinginan untuk menopang kegiatan keagamaan di wilayah Pangalengan.

Karena itulah, pihaknya ikut serta di dalam pembangunan gedung tersebut. “Jadi untuk menopang kemajuan dari Pangalengan kami mulai untuk membangun dan ikut serta bersama masyarakat dari wilayah keagamaan terlebih dahulu. Karena memang fokus SDG di wilayah keagamaan, maka kami fokus di wilayah keagaaman,” jelasnya.

Hakiki juga berharap, dengan turut sertanya SDG Jabar dalam pembangunan gedung organisasi keagamaan ini bisa memberikan dampak positif, terutama untuk kemajuan di wilayah Pangalengan. “Sehingga itu nanti bisa menjadi sebuah kemajuan di suatu kecamatan atau daerah,” ujarnya.

Langkah yang dilakukan oleh SDG Jawa Barat mendapat respons positif dari warga Pangalengan. “Masyarakat merespons hal ini menjadi suatu gerakan yang kongkret cukup baik,” tuturnya.

Dalam kegiatan kerja bakti itu relawan juga memberikan bantuan berupa bahan-bahan material bangunan. Saat ini, progres pembangunan gedung organisasi keagamaan sudah capai 30%. “Kita memberikan bantuan bahan-bahan material untuk menunjang pembangunan gedung organisasi keagaaman ini,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2740 seconds (0.1#10.140)