Mercedes Recall 1 Juta Mobil Akibat Airbag Bermasalah

Rabu, 18 Oktober 2017 - 16:06 WIB
Mercedes Recall 1 Juta Mobil Akibat Airbag Bermasalah
Mercedes Recall 1 Juta Mobil Akibat Airbag Bermasalah
A A A
STUTTGART - Kabar kurang sedap datang dari pabrikan mobil mewah asal Jerman, Mercedes Benz. Baru-baru ini Mercedes mengumumkan akan menarik unit mereka dari pasaran karena masalah pada airbag.

Dalam pernyataannya, Mercedes Benz secara resmi akan menarik (recall) 1 juta mobilnya secara global. Dijelaskan Daimler AG, produsen automotif Mercedes Benz menginformasikan, ada pelepasan muatan elektrostatik ditambah pegas rusak dan tidak sesuainya komponen di lingkar kemudi. Ini bisa menyebabkan airbag depan bagian pengemudi mengembang tanpa sebab.

Supaya hal tersebut tidak terjadi, Mercedes Benz akan mengganti sejumlah komponen di bagian tersebut. "Sudah ada beberapa pengemudi di AS yang melapor telah mengalami cidera, seperti luka lecet dan memar ringan akibat rusaknya airbag. Beruntung, tidak ada laporan yang menyebutkan korban tewas akibat masalah itu," ungkap salah seorang juru bicara Mercedes Benz, dikutip dari Reuters, Rabu (18/10/2017).

Berdasarkan data yang dikeluarkan Mercedes-Benz, setidaknya 495 mobil terindentifikasi masalah itu berada di Amerika Serikat, 400.000 unit di Inggris, 76.000 di Kanada, dan ribuan unit di Jerman. Sampai sekarang belum diketahui pasti apakah model yang dijual di luar pasar tersebut juga mengalami masalah yang sama sehingga harus di-recall.

Program recall sendiri berlaku untuk mobil penumpang yang diproduksi antara 2012 sampai 2017. Meliputi model A-Class, B-Class, C-Class (W204 dan W205), E-Class W212, CLA, GLA, dan GLC.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7393 seconds (0.1#10.140)