alexa snippet

Materi Pendidikan Safety Riding Sejak Dini Dibuat Menyenangkan

Materi Pendidikan Safety Riding Sejak Dini Dibuat Menyenangkan
Siswa TK Nurul Quran mengikui pendidikan keselamatan berkendara yang diadakan di main dealer Astra Motor Jateng, Kamis (19/10/2017). Foto/Andik Sismanto/SINDOnews
A+ A-
SEMARANG - Edukasi kepada anak-anak menjadi salah satu fokus Tim Safety Riding Safety Riding Astra Motor Jateng guna menyebarkan perilaku aman berkendara kepada masyarakat.

Astra Motor Jateng sangat serius menggarap program ini. Tahun ini perusahaan menargetkan lebih dari 2.400 anak-anak di Jateng bisa mendapatkan edukasi safety riding (keselamatan berkendara). Sedangkan sampai kemarin sudah 1.820 siswa TK dan PAUD (pendidikan anak usia dini) yang sudah mendapatkan wawasan mengenai perilaku aman berkendara.

Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng, Oke Desiyanto mengatakan, terbaru program edukasi kepada anak usia dini dilakukan kepada 110 murid TK Nurul Qur’an. “Kami tanamkan (penddikan keselamatan berkendara) sejak dini, sehingga generasi bangsa mendapat wawasan berkendara dan tertib di jalan raya dengan tepat. Meskipun materi kami ubah dan dibuat sangat fun (menyenangkan),” tutur Oke Desiyanto, Kamis (19/10/2017).

Pada 2017 Astra Motor Jateng menargetkan ada 147 kegiatan pelatihan safety riding dengan target peserta sebanyak 12.180 orang. Lebih dari 65% dari target pelatihan dialokasikan untuk lembaga pendidikan.

Sejak Kamis pagi, tim Safety Riding Astra Motor Jateng sudah menyulap halaman kantor main dealer menjadi tempat pelatihan. Terbilang lengkap, fasilitas yang disediakan menyerupai yang ada di taman lalu lintas.
Pelatihan tidak hanya untuk anak-anak, tapi juga bagi orang tua siswa. Untuk orang tua, materi yang diberikan adalah bagaimana dalam kegiatan sehari-harinya bermotor yang melibatkan anaknya mengecilkan risiko kecelakaan.

“Materi yang diberikan cukup menarik dan enggak kepikiran. Seperti anak-anak selalu pakai baju yang berwarna cerah sehingga terlihat saat di jalan raya, terutama pada malam hari,” kata Fitria, orang tua dari siswa TK Nurul Qur’an yang mengikuti sesi dari awal hingga akhir.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top