alexa snippet

Pendiri Perusahaan Teknologi Kuasai Daftar Orang Terkaya di Dunia

Pendiri Perusahaan Teknologi Kuasai Daftar Orang Terkaya di Dunia
Pendiri Microsoft, Bill Gates. Foto/Ist
A+ A-
CALIFORNIA - Pendiri Microsoft, Bill Gates telah lama didapuk sebagai salah satu orang terkaya di jagad raya. Seiring pesatnya perkembangan teknologi, banyak tokoh dari bidang teknologi yang mulai bermunculan mengikuti jejak bos Microsoft tersebut.

Seperti dilansir dari ZDNet, Kamis (19/10/2017), dari 400 orang terkaya di dunia yang dirillis Majalah Forbes, ditemukan fakta daftar tersebut didominasi oleh para pelaku bidang teknologi. Bahkan di daftar peringkat 10 besar hampir semuanya diisi sosok yang telah sukses di bidang teknologi.

Dengan total kekayaan USD89 miliar, Bill Gates masih berada di peringkat ke-1 selama 24 tahun terakhir. Kekayaannya kemudian disusul oleh Jeff Bezos, sang pendiri Amazon dengan jumlah kekayaan USD81,5 miliar.

Amazon tidak hanya menjadi salah satu bisnis e-commerce raksasa yang ada di dunia, tapi juga menjelma sebagai perusahaan teknologi. Posisi keempat ditempati Mark Zuckerberg, pendiri Facebook dengan total kekayaan USD71 miliar.

Serupa dengan kebanyakan perusahaan lainnya, Facebook kini tidak hanya menjelma sebagai media sosial. Sekarang Facebook menaungi WhatsApp yang sukses menjadi salah aplikasi berbalas pesan terpopuler di dunia.

Pada posisi ke-5 ada pendiri Oracle, Larry Ellison dengan total kekayaan USD59 miliar. Perusahaan tersebut sudah berdiri lama dalam menyediakan software dan hardware hingga saat ini.

Di posisi ke-9 dan ke-10 diisi oleh Larry Page dengan kekayaan USD44 miliar dan disusul Sergey Brin dengan pundi USD43 miliar. Keduanya merupakan pendiri Google.

Menelisik daftar 400 orang terkaya di Forbes, tercatat ada 59 orang yang bergelut di bidang teknologi. Meskipun tidak semuanya berada di posisi teratas atau dengan jumlah kekayaan yang sangat besar.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top