Sharp Rilis Vacuum Cleaner Tanpa Kabel yang Disukai Kaum Ibu

Jum'at, 20 Oktober 2017 - 12:13 WIB
Sharp Rilis Vacuum Cleaner Tanpa Kabel yang Disukai Kaum Ibu
Sharp Rilis Vacuum Cleaner Tanpa Kabel yang Disukai Kaum Ibu
A A A
JAKARTA - Kegiatan membersihkan ruangan rumah masih menjadi pekerjaan rumah yang menyusahkan bagi sebagian orang. Walaupun sudah banyak perangkat elektronik yang memudahkan pekerjaan tersebut, tapi acapkali tidak mampu membersihkan secara maksimal sampai ke sudut ruangan yang sulit terjangkau.

Selama ini vacuum cleaner sebagai alat penghisap debu dan kotoran menjadi perangkat andalan untuk membersihkan ruangan. Hanya terkadang aktivitas membersihkan ruangan ini tidak dapat dilakukan leluasa karena keterbatasan panjangnya kabel dan bentuknya yang besar. Kondisi itu membuat perangkat tidak dapat mencapai sudut ruangan maupun langit-langit ruangan.

Tetapi kini masalah tersebut sudah ada solusinya. Melalui produk small home appliances terbaru milik Sharp, yakni Cordless Vacuum Cleaner (EC-A1RA-A). Perangkat anyar ini sanggup membersihkan ruangan dengan mudah tanpa perlu repot.

Sesuai namanya, produk mengusung konsep kepraktisan yaitu cordless stick cleaner, yakni perangkat penghisap debu tanpa kabel. Tidak seperti vacuum cleaner konvensional umumnya, pada saat bekerja produk ini tidak menggunakan kabel sebagai pengisi dayanya, tapi oleh Sharp, produk dibenamkan sebuah baterai (lithium ion battery 18 volt) hingga mampu digunakan selama 30 menit tanpa berhenti.

Jika daya dalam baterai habis, konsumen dapat melepaskan baterai tersebut dari perangkat. Lalu memasangkannya pada battery dock.

“Pengisian daya ulang hanya memakan waktu 80 menit (quick charging). Dibandingkan produk sejenis, Sharp Cordless Vacuum Cleaner lebih unggul dalam kecepatannya mengisi daya,” klaim Andrew Gultom, Product Strategy Group Assistant General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Jumat (20/10/2017).

Memiliki dua pengaturan kerja, high mode dan standard mode untuk proses penghisapan kotoran dan debu, produk hanya mengonsumsi listrik sebesar 40 watt. Fitur lain yang dibenamkan pada produk ini adalah powerful cyclone suction sehingga mampu menyedot debu sekaligus membersihkan lebih maksimal.

“Seluruh debu dan kotoran yang terhisap akan tersimpan pada dustbin vacuum cleaner yang mempunyai daya tampung hingga 0,13 liter,” sebutnya.

Andrew mengatakan, dipadu berat hanya 1,5 kg dan panjang 222 milimeter, kegiatan membersihkan hunian dapat dilakukan dengan leluasa hingga ke sela-sela yang jarang terjamah. Seperti langit-langit rumah maupun celah koridor antarfurnitur. “Produk vacuum cleaner ini di lepas ke pasaran dengan harga Rp5 juta,” katanya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3551 seconds (0.1#10.140)