alexa snippet

Seribu Alasan Memilih Honda Civic Type R sebagai Mobil Impian

Seribu Alasan Memilih Honda Civic Type R sebagai Mobil Impian
(Kiri-kanan) Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fand Kuntadi Torrseno, konsumen Honda Civic Type R Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor, dan pembawa acara berfoto bersama mengapit Honda Civic
A+ A-
JAKARTA - PT Honda Prospect Motor sudah mulai mendistribusikan unit Honda Civic Type R yang sudah ditunggu oleh konsumennya sejak dikenalkan ke publik Indonesia di bulan Agustus 2017. Tepatnya saat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017.

Unit seharga hampir Rp1 miliar ini dibeli secara kontan oleh para konsumennya. Meski mahal, mereka tetap bersabar menunggu kedatangan mobil impiannya tersebut.

Ternyata ada banyak alasan yang membuat konsumen tetap setia menunggu kedatangan Honda Civic Type R. Salah satunya adalah kecepatannya saat mengaspal.

"Saya dari dulu memang suka dengan Honda, dari orang tua. Tapi saya suka karena cepatnya," kata Kuntadi Torrseno, salah satu dari 10 konsumen pertama Honda Civic Type R seusai prosesi penyerahan kunci di Jakarta, Sabtu (21/10/2017).

Khusus Honda Civic Type R, Kuntadi menyukai mesinnya yang besar tapi hemat bahan bakar. "Kapasitas mesin 2.000 cc tapi efisien. Walaupun cepat, tapi harus save drive, mengutamakan keselamatan dan mematuhi peraturan lalu lintas," imbuhnya.


    
Honda Civic Type R memang tampil sangat sport. Unit menampilkan gaya agresif melalui desain eksterior dan aero kit beraura racing yang sangat kental. Front grille yang agresif merupakan ciri khas dari Honda, dilengkapi dengan Full LED Headlights dan LED Fog Light.

Sementara Alloy Wheel Racing berukuran 20 inchi dan Type R Triple Exhaust with Finisher melengkapi tampilannya sebagai sebuah sport car sejati. Kesan mengendarai sebuah mobil balap juga hadir di interior dengan kombinasi warna merah dan hitam, bangku racing berbahan suede, hingga roda kemudi berbalut kulit.
 
Honda Civic Type R mengusung mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500–4.500 rpm. Sesuai dengan karakter sport-nya, Honda Civic Type R hadir dengan transmisi manual 6 percepatan.

Untuk mendukung berbagai kondisi berkendara, Honda Civic Type R mempunyai tiga mode driving (berkednara), yaitu +R, sport, dan comfort. Comfort digunakan saat berkendara normal, sport saat berada di jalan tol dan +R diadopsi sewaktu mobil berada di lintasan balap.

Tiga model berkendara itu memiliki suspensi yang berbeda. Dengan tujuan memberikan kenyamanan bagi penggunanya. "Suatu kebanggaan bisa menyerahkan kendaraan sport ini kepada para konsumen kami," kata Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor sebelum menyerahkan 10 kunci Honda Civic Type R kepada para pemiliknya.  



Terkait perawatan, Honda Civic Type R sangat memiliki fitur teknologi yang mendukung perawatan kendaraan secara rutin. Pada meter dashboar-nya ada enginee oil life indicator sebagai pemberi peringatan saat oli harus diganti.

Fitur pintar ini dengan cerdas membaca kinerja oli. Bila dirasakan oli mulai berfungsi tak baik, maka akan ada perintah penggantian oli mesin.

Masih terkait dengan perawatan, semua diler atau bengkel resmi Honda sudah dilatih untuk menangani kendaraan sport tersebut. "Kami tetap membuka pemesanan bila ada konsumen yang tertarik. Di website resmi kami ada kanalnya. Bahkan jika di daerah pemesan tak ada diler Honda, kami akan kirim tim ke sana untuk penjajakan penjualan," tambah Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top