alexa snippet

Laporan Langsung SINDOnews dari Jepang

Safety Riding Indonesia Jadi Pusat Perhatian di Suzuka

Safety Riding Indonesia Jadi Pusat Perhatian di Suzuka
Fedrik Alam Pribadi, Instruktur safety riding PT Mitra Pinastika Mulia (MPM), main dealer Honda wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur berhasil menempati posisi ketiga di dua kategori sekaligus di kelas Grom 125 yaitu kategori grup C dan kategori anta
A+ A-
SUZUKA - Kampanye keselamatan berkendara atau safety riding terus digalakkan Honda Motor Company. Ajang kompetisi bertaraf internasional itu diyakini dapat menurunkan angka kecelakaan dalam berkendara.

General Manager of Driving Safety Promotion Center Honda Motor Co, Yoichi Harada mengatakan, kesadaran dalam berkendara secara aman di dunia masih sangat minim. Berdasarkan data yang dimilikinya pada 2013, sedikitnya masih ada 1,25 Juta kecelakaan.

"Kalau tidak ada kampanye safety riding, pada 2030 diprediksi akan meningkat dua kali lipat," kata Yoichi Harada di Suzuka Cirkuit, Jepang, Jumat (20/10).

Harada menjelaskan, Indonesia melalui Astra Honda Motor (AHM) telah memiliki program kampanye keselamatan berkendara ber- tagline #CariAman dengan menjalin kerjasaa dengan kepolisian dan sekolah. Dia mengapresiasi hal tersebut lantaran kegiatan itu sesuai dengan target.

Menurut Harada, dengan kerjasama berbagai instansi, kampanye akan lebih efektif. Dia meminta seluruh perusahaan Honda di berbagai negara untuk bergerak secara cepat dan tepat mengampanyekan hal serupa.

"Kami berharap peserta perhelatan safety riding tahun depan di Jepang bertambah," ungkapnya.

Sementara itu, Deputy Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan sebelum kompetisi safety dimulai ada satu kesempatan diberikan penyelenggara untuk setiap delegasi menyampaikan aktivitas safety riding di negara masing-masing.

"Kami ingin berbagi inspirasi dengan para ambassador safety riding Honda dari negara lain bahwa kami Astra Honda Motor di Indonesia berusaha mengampanyekan safety riding ini dengan cara yang unik, sesuai dengan tren kekinian yang berbasis digital platform."

AHM memperkenalkan kampanye keselamatan berkendara terintegrasi melalui tagline #Cari_Aman awal tahun ini. Melalui keseruan bahasa yang khas anak muda dalam memberikan pesan safety riding yang berkesan serius ini, AHM berupaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.

#Cari_Aman merupakan ungkapan yang sangat populer di kalangan generasi muda. Kata ini mengandung makna bersikap hati-hati dengan tetap mengangkat sisi keseruan khas anak muda.

"Kami ingin dengan #cariaman, keselamatan berkendara menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia," pungkasnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top