alexa snippet

Jelang Tokyo Motor Show 2017

Lahirkan Tiga Motor Aneh, Yamaha Minta Bantuan Ninja

Lahirkan Tiga Motor Aneh, Yamaha Minta Bantuan Ninja
Kabar Yamaha akan memperkenalkan tiga motor aneh termasuk MWT-9 di Tokyo Motor Show 2017 telah banyak dinanti para penggemar automoti. FOTO/ Doc Yamaha
A+ A-
YOKOHAMA - Kabar Yamaha akan memperkenalkan tiga motor aneh termasuk MWT-9 di Tokyo Motor Show 2017 telah banyak dinanti para penggemar automoti. Kali ini Yamaha membuat video teaser yang melibatkan pendekar Ninja  dan senjatanya Samurai.

Tidak seperti produsen motor lain tidak tanggung-tanggung, Yamaha memastikan akan memboyong tiga motor aneh di Tokyo Motor Show 2017 akhir Oktober ini. Yamaha berencana untuk mengungkapkan beberapa motor aneh di acara itu.

Setelah setahun sukses besar dengan motor MT-10 SP naked, ada rumor bahwa Yamaha berencana merilis versi serupa dari MT-09 yang lebih kecil. Tak hanya MT-09, Yamaha juga akan merilis MWT-9.

Dengan demikian, Yamaha MT-09 SP facelift  akan gunakan peredam kejut Ohlin. Selain itu, seperti yang digunakan MT-10 SP dan R1M dengan cat biru metalik.

Sementar itu unntuk, motor Yamaha yang diberi nama MWT-9, kalau dijabarkan akan menjadi Multi Wheel Torque-9 atau sepeda motor dengan roda banyak berkarakter torsi besar dengan kubikasi 900 cc , dilihat dari bentuknya masuk dalam konsep Leaning Multi-Wheel (LMW).

Info yang didapat sebelumnya dari CEO Yamaha Hiroyuki Yanagi waktu itu bahwa  MWT-9 akan hadir sebelum 2018.(rencana awal)

Model konsep Leaning Multi-Wheel (LMW) ini menunjukkan bahwa Yamaha fokus pada jenis kategori baru di ranah sportbike. Dengan konsep pengembangan “Cornering Master,” MWT-9 ini dipersenjatai dengan mesin 3 silinder 850 cm3 dengan body motor yang gagah dan dinamis.

Yamaha sebelumnya juga giat dengan konsep ini untuk motor dengan cc kecil seperti skutik, kelebihan konsep ini adalah lebih mudah dan cepat serta aman saat menikung, karena roda dua didepan.

(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top