Bermasalah, Pabrik Nissan Setop Produksi Lokal di Jepang

Senin, 23 Oktober 2017 - 13:11 WIB
Bermasalah, Pabrik Nissan Setop Produksi Lokal di Jepang
Bermasalah, Pabrik Nissan Setop Produksi Lokal di Jepang
A A A
TOKYO - Kabar kurang sedap baru-baru ini menghampiri pabrikan mobil Jepang, Nissan di tanah kelahirannya. Sebab mereka harus menghentikan proses produksinya akibat terindikasi masalah.

Seperti dilansir dari Reuters, Senin (23/10/2017), pemberhentian sementara ini dilakukan karena kesalahan inspeksi akhir pascaproduksi mobil. Kesalahan yang dimaksud adalah Nissan memberikan hak bagi petugas tak tersertifikasi untuk melakukan pemeriksaan akhir terhadap hasil produksi mobilnya.

Akibatnya, sebanyak 1,2 juta unit mobil hasil produksi harus ditarik kembali untuk diperiksa ulamg. Tercatat pabrik telah memproduksi sekitar 79.300 unit mobil penumpang dan komersial pada Agustus lalu.

Dari sana, ada 27.600 unit yang disiapkan untuk pasar lokal atau 6% dari produksi global Nissan. Kabar baiknya unit yang ditarik hanya untuk pasar lokal karena beda jalur produksi dengan jalur ekspor untuk pasar global.

Akibat kesalahan ini, pabrik Nissan berhenti produksi selama dua pekan. Hal ini dilakukan untuk memperbaiki sistem kontrol kualitas pada pabrik sesuai aturan Kementerian Transportasi Jepang.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1093 seconds (0.1#10.140)