alexa snippet

Gamut dan Waktu Respons, Kunci Memilih Monitor Game Terbaik

Gamut dan Waktu Respons, Kunci Memilih Monitor Game Terbaik
Pekerja secara kreatif memanfaatkan monitor dengan detail warna sempurna untuk menyelesaikan pekerjaannya. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Teknologi display atau monitor terus berkembang dalam beberapa tahun  terakhir dengan berbagai teknologi menggoda. Ada layar lebar ultra, lalu gambar berkualias tinggi 144Hz dan seterusnya yang membuat gambar menjadi lebih halus untuk gaming.

Tetapi yang belakangan familiar bagi masyarakat adalah layar dengan 1080p. Nah di segmen televisi ada yang lebih dahsyat lagi kualitas gambarnya, yakni resolusi 4K atau Ultra HD (UHD). Artinya ada empat kali lebih banyak piksel yang membuat detail gambar lebih kaya empat kali lipat dibandingkan teknologi konvensional.

Untuk monitor, tampilan film sudah terlihat bagus di 1080p tapi di 4K gambarnya benar-benar hidup. Dan selama personal computer kita bisa menangani tuntutan pemrosesan, bermain game di layar 4K adalah pengalaman yang sangat luar biasa.

Meski demikian, saat memilih monitor kita perlu mempertimbangkan juga banyak faktor seperti gamut warna dan waktu respons. Waktu respons adalah cerminan seberapa bagus panel untuk gaming dan hitungannya semakin cepat semakin baik.

Anda juga perlu mengetahui ukuran panel yang dibutuhkan. Display 27 inch menjadi ukuran yang proporsional. Namun display yang lebih besar bisa jadi juga bakal nyaman bagi kita selaku user.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top