Tidak Akan Ada Rebadge Mitsubishi Xpander

Jum'at, 27 Oktober 2017 - 17:02 WIB
Tidak Akan Ada Rebadge Mitsubishi Xpander
Tidak Akan Ada Rebadge Mitsubishi Xpander
A A A
TOKYO - Mitsubishi memastikan tidak akan ada produk mobil rebadge antara Mitsubishi dan Nissan. Meskipun saat ini kedua pabrikan itu berada dalam satu aliansi, mereka tidak akan pernah berbagi desain.

Hal itu diungkapkan Corporate Vice President Global Marketing and Sales Mitsubishi Motors Corporation, Guillaume Cartier di Tokyo Motor Show (TMS) 2017 baru-baru ini.

Dia mengatakan, selama berada dalam aliansi Mitsubishi dan Nissan tidak akan sekadar mencomot mobil yang sudah jadi. Contohnya Mitsubishi Xpander yang tengah populer di masyarakat Indonesia saat ini.

Menurut dia Nissan tidak akan serta-merta mencomot mentah-mentah Mitsubishi Xpander dan menggantinya dengan Nissan. “Berbagi platform dan mesin itu akan kami lakukan. Tapi berbagi desain itu tidak akan pernah terjadi,” jelas Guillaume Cartier.

Tidak Akan Ada Rebadge Mitsubishi Xpander


Setiap mobil yang diproduksi oleh Nissan dan Mitsubishi harus memiliki karakter yang berbeda. Jika sekadar mengganti logo mobil, kata dia, konsumen tidak akan mendapatkan sesuatu hal yang baru.

“Setiap mobil itu harus memberikan pengalaman yang berbeda bagi setiap konsumen. Ini tidak akan bisa diraih jika hanya sekadar rebadged,” tegasnya.

Lebih lanjut Guillaume Cartier mengatakan, aliansi Mitsubishi dan Nissan ini akan memberikan banyak keuntunan bagi kedua merek. Ke depannya mereka akan saling membantu sama lain.

Bentuknya bisa berupa sharing technology hingga dukungan modal berjumlah besar. Selain itu, mereka juga dapat memanfaatkan pabrik yang dimiliki oleh kedua merek untuk memproduksi mobil-mobil aliansi.

“Bagi kami prinsipnya dalam aliansi ini adalah Mitsubishi First Alliance Always,” ujar Guillaume Cartier.

Diketahui rebadged mobil bukan hal baru di Indonesia. Toyota dan Daihatsu sendiri melakukan rebadged pada produk Low MPV mereka yakni Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Low MPV lainnya yang pernah rebadged adalah Suzuki Ertiga dan Mazda VX-1.

Mitsubishi sendiri pernah melakukan rebadged dengan merek lain, Suzuki. Mobil rebadged mereka adalah Suzuki APV dan Mitsubishi Maven. Saat ini Mitsubishi sendiri sudah tidak memproduksi lagi mobil tersebut.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3591 seconds (0.1#10.140)