Penggemar Big Bike Honda Jalani Touring Lintas Negara

Jum'at, 27 Oktober 2017 - 21:04 WIB
Penggemar Big Bike Honda Jalani Touring Lintas Negara
Penggemar Big Bike Honda Jalani Touring Lintas Negara
A A A
JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak 23 pecinta big bike Honda dari Indonesia untuk menjelajahi negeri Malaysia dalam rangkaian touring Honda Asian Journey 2017.

Gelaran touring ini digelar selama empat hari pada 26-29 Oktober 2017. Sementara pesertanya sebanyak 58 pencinta big bike Honda dari enam negara yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, India, dan Malaysia.

Honda Asian Journey 2017 menjadi ajang touring para pencinta big bike Honda seperti CB500 series, CBR650R, CBR1000RR, X-ADV, VFR1200X, Africa Twin, Goldwing dan model big bike Honda lainnya. Performa big bike Honda akan melahap beragam variasi rute jalan yang disuguhkan, baik jalan highway, kepadatan lalu lintas di setiap kota yang dilewati, hingga jalanan berliku dan jalan berbukit pada rute sejauh 560 kilometer (km).

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan, konsumen big bike Honda di Indonesia yang berpartisipasi pada gelaran ini dapat merasakan pengalaman berharga dalam mengendarai sepeda motor big bike Honda bersama para pecinta big bike Honda lainnya dari berbagai negara Asia. Selain itu, pada gelaran touring ini, para peserta dapat merasakan jajaran motor big bike Honda yang dijual di seluruh dunia.

"Melalui gelaran touring spesial ini, kami ingin memberikan pengalaman tak terlupakan kepada para konsumen big bike Honda dengan merasakan sensasi touring menjelajahi negeri tetangga, serta merasakan perfoma berbagai motor big bike Honda yang berperforma tinggi, menyenangkan di berbagai kondisi jalan, serta memberikan kebanggaan saat dikendarai," ucap Thomas, dalam keterangan resminya, Jumat (27/10/2017).

Pada hari pertama, para peserta menjalani sesi latihan keselamatan berkendara menggunakan motor RC213V-S yang merupakan motor MotoGP tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa versi jalan raya. Pada hari kedua, gelaran touring dibagi menjadi dua etape dengan total jarak turing 193 km.

Di etape awal rombongan memulai turing dari Malaka menuju Bukit Tinggi. Lalu dilanjutkan etape kedua menuju Genting Highland yang berada di atas 1,700 meter di atas permukaan pantai.

Setelah bermalam di Genting Highland, rombongan touring memulai perjalanan menuju Sepang International Circuit Malaysia untuk menyaksikan langsung gelaran MotoGP sesi kualifikasi. Pada hari terakhir dalam rangkaian touring Honda Asian Journey 2017, peserta kembali menuju sirkuit Sepang dari Kuala Lumpur untuk menyaksikan performa RC213V pada gelaran balap MotoGP.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0588 seconds (0.1#10.140)