Rifat Sungkar Kaget Tokyo Motor Show Tak Ada Produsen Jualan Mobil

Minggu, 29 Oktober 2017 - 11:20 WIB
Rifat Sungkar Kaget Tokyo Motor Show Tak Ada Produsen Jualan Mobil
Rifat Sungkar Kaget Tokyo Motor Show Tak Ada Produsen Jualan Mobil
A A A
TOKYO - Pembalap nasional, Rifat Sungkar mengaku terkejut ketika datang ke Tokyo Motor Show (TMS) 2017 atas undangan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Dia tidak menyangka ternyata di pameran sebesar TMS tidak ada satu pun aktivitas transaksi di lokasi pameran. Rifat sendiri datang dua kali di TMS 2017.

Pertama saat press day hari pertama dibuka pada Rabu (25/10) lalu. Kedua saat hari TMS 2017 dibuka untuk masyarakat umum pada Sabtu (28/10/2017) lalu.
Selama dua kali datang ke TMS 2017 dia sama sekali tidak menemukan adanya aktivitas penjualan mobil. “Kaget bener ternyata tidak terlihat sama sekali kegiatan jual mobil. Ini benar-benar kejutan,” kata pembalap dari tim Pertamax Racing RFT tersebut.

Selain tidak adanya aktivitas jual mobil, Rifat mengaku takjub dengan teknologi yang dipamerkan di pameran TMS 2017. Menurut dia, fokus TMS 2017 saat ini adalah pengembangan mobil listrik, artificial intelligence, dan mobil otonom.

Dia mencontohkan, Mitsubishi yang menghadirkan teknologi kecerdasan buatan lewat mobil konsep Mitsubishi e-Evolution Concept. Dia malah sempat melihat langsung pengaplikasian teknologi tersebut di pusat riset dan pengembangan Mitsubishi di Okazaki, Jepang.

“Saya yakin dalam waktu dekat teknologi tersebut akan menjadi kenyataan. Dulu orang hanya bisa melihat mobil listrik lewat pameran-pameran automotif seperti TMS. Sekarang coba lihat mobil listrik sekarang begitu populer,” katanya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1738 seconds (0.1#10.140)