alexa snippet

Laporan Langsung SINDOnews dari Tokyo Motor Show 2017

Rasakan Tenaga dan Teknologi Otonom Nissan LEAF Nismo 2018

Rasakan Tenaga dan Teknologi Otonom Nissan LEAF Nismo 2018
Melengkapi rangkaian Tokyo Motor Show 2017, PT Nissan Motor Indonesia beri kesempatan SINDOnews melakukan test drive LEAF NISMO/ FOTO/ WBS/ SINDOnews
A+ A-
YOKOHAMA - Melengkapi rangkaian perjalanan Tokyo Motor Show 2017, PT Nissan Motor Indonesia memberi kesempatan SINDOnews melakukan test drive All New Nissan LEAF Nismo 2018 di Jepang. Mobil yang dibekali teknologi proopilot dan sistem e-pedal yang sangat canggih.

Nissan Leaf Nismo Concept yang menggunakan teknologi canggih autonomous drive F Nissan ProPilot meskipun' SINDOnews sempat geleng=gelang kepala, LEAF Nismo yang  tak menggunakan bahan bakar minyak, namun untuk urusan tenaga dan top speed, Nissan sangat luar biasa.

Pasalnya tak membutuhkan waktu yang lama, sekitar 1 menit saat mesin mobil digeber, tenaga maksimalnya sudah didapat, mulai putaran bawah dan atas tenaga sudah terisi penuh.

Nssan Leaf Nismo Concept pakai mesin listrik bertenaga 147 dk dengan torsi 320 Nm, berbeda jauh dengan Nissan LEAF 2016 yang hanya memiliki tenaga sebesar 107 dk dengan torsi 254 Nm.

Pungsi teknologi E-pedal dengan hanya satu pedal, pengendara mampu memacu dan menghentikan mobil dengan mudah. Jika mobil ini kelak masuk Indonesia, mobil ini sangat pas untuk jalan-jalan di Jakarta yang macet.

Fitur ProPilot Park yang  membantu pengemudi dalam memarkir mobil secara terbukti membantu pengengendara untuk parkir di tempat sempit baik vertikal maupun horisontal.  Saat diaktifkan, teknologi ProPILOT Park akan mengendalikan kemudi, akselerasi, pengereman, perubahan shift dan rem parkir, untuk secara otomatis membimbing mobil ke area parkir yang dituju. Ini memungkinkan pengemudi untuk parkir dengan aman dan mudah, termasuk di area parkir paralel.

"New Nissan LEAF memiliki jarak tempuh lebih baik dan berpadu dengan evolusi teknologi swakemudi, seperti ProPILOT Park, serta pengoperasian e-Pedal yang mudah, memperkuat kepemimpinan Nissan pada mobil listrik dan perluasan pasar mobil listrik di seluruh dunia. Mobil ini memiliki banyak kelebihan yang akan diwujudkan oleh model-model Nissan masa depan”.

New Nissan LEAF memiliki jangkauan tempuh 400 km (berdasarkan JC08 Jepang), yang memungkinkan pengemudi untuk menikmati perjalanan yang lebih aman dan lebih lama.  

50 mil dengan EPA, 380 km dengan NEDC, keduanya tergantung homologasi. E-powertrain baru ini memberi Nissan LEAF keluaran daya 110 kW dan torsi 320 Nm, meningkatkan akselerasi dan kenikmatan berkendara.

Saat dikemudikan LEAF NISMO menawarkan pengalaman berkendara yang menggairahkan. Ini berkat suspensi sport-tuned dan kinerja ban dengan performa tinggi, ditambah komputer kustom yang memberikan percepatan instan dengan segala kecepatan.

LEAF Nismo memiliki handling yang lebih kuat, berkat sistem suspensi sport-tuned. Modul kontrol mesin dan sistem pembuangan terbaru menambah daya tarik serta keandalan dalam pengalaman berkendara.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top