Terusir, Bos Facebook Disebut Kembali Rayu Pemerintah China

Senin, 30 Oktober 2017 - 12:06 WIB
Terusir, Bos Facebook Disebut Kembali Rayu Pemerintah China
Terusir, Bos Facebook Disebut Kembali Rayu Pemerintah China
A A A
BEIJING - Setelah dipastikan angkat kaki dari China, Mark Zuckerberg akhirnya kembali mengunjungi Tiongkok. Namum kali ini Bos Facebook tersebut bertemu dengan jajaran eksekutif universitas Tsinghua School of Economics and Management

Dimana seperti diketahui Zuckerberg memang jajaran eksekutif universitas. Diketahui, Zuck memang merupakan anggota jajaran eksekutif Tsinghua School of Economics and Management sejak 2014.

"Setiap tahun, saya selalu pergi ke Tiongkok. Perjalanan ini adalah cara terbaik bagi saya untuk terus berjalan dengan inovasi dan entrepreneurship yang ada di negara ini," tulis Zuck dalam postingannya, dilansir dari Business Insider, Senin (30/10/2017).

Hanya saja kunjungan pria yang akrab disapa Zuck ke Tiogkok diprediksi lebih dari sekadar kunjungan universitas. Disebut-sebut, Zuck ingin memanfatkan kesempatan ini untuk bertemu dengan pemerintah Tiongkok demi membuka kembali akses Facebook.

Pasalnya memang tidak ada yang tau agenda berikut Zuck setelah menghadiri pertemuan dengan jajaran eksekutif Tsinghua School of Economics and Management.

Facebook sendiri diblokir di Tiongkok sejak 2009. Berbagai upaya dilakukannya agar Facebook dapat digunakan di negara dengan pengguna internet terbesar tersebut.

Salah satu cara yang dilakukan adalah menyiapkan alat sensor konten yang berfungsi menyaring unggahan yang dianggap tak sesuai dengan regulasi di Tiongkok.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1285 seconds (0.1#10.140)